800 Polisi Diturunkan Dikampanye Prabowo

0
85
Erlangga

BATAM – Calon Presiden RI, Prabowo Subianto dijadwalkan melaksanakan kampanye terbuka di Batam, Provinsi Kepri, hari ini, Rabu (13/3).

Terkait dengan kampanye terbuka ini, Polda Kepri akan menurunkan personil sebanyak 800 orang. Pengamanan akan dilakukan mulai dari ketibaan di Bandara Hang Nadim, Batam sampai di lokasi kampanye.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol, S Erlangga, Selasa (12/3) mengungkapkan pengamanan yang mereka siapkan.

”Besok (hari ini, red) kampanye calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandi Uno di Batam. Polda Kepri dan Polres Barelang, sudah menyiapkan pengamanan besok,” kata Erlangga.

Diakui, pihaknya sudah melakukan gladi persiapan pengamanan, selama Prabowo di Batam. Polda juga diakui, sudah melakukan koordinasi dalam pengamanan dengan tim pemenangan paslon nomor urut 02. ”Kita koordinasi tentatif kegiatan dengan tim paslon. Menjaga keamanan dan ketertiban kampanye dan paslon,” bebernya.

Disebutkan, jadwal yang diterima dari tim pemenangan Prabowo Subianto akan tiba di Hang Nadim, sekitar pukul 13.30 WIB. Dari bandara, Prabowo akan langsung menuju lokasi rapat terbuka, di Ocarina, Batam Centre, Batam. ”Personel yang disiapkan mulai VVIP. Itu standard untuk semua Capres. Kemudian pengamanan terbuka dan tertutup juga akan dilakukan,” ungkap Erlangga.

Menurutnya, Prabowo di Batam hanya satu hari. Sore hari, usai kampanye di Ocarina, Prabowo dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta. Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Provinsi Kepri, yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri, Onward Siahaan, menyatakan hal senada. Menurutnya, Prabowo hanya melakukan kampanye di Ocarina. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here