8,1 Ons Sabu Dililit di Perut

0
596
Sabu-sabu: Petugas Bandara Hang Nadim saat mengamankan sabu-sabu 8.10 gram dari seorang penumpang tujuan Jakarta, Sabtu (28/10). f-istimewa/humas bp batam

BATAM – Petugas Bandara Hang Nadim mengamankan seorang calon penumpang yang membawa 810 gram sabu-sabu. Petugas aviation security (Avsec) mengamankan pria bernama Mulyadi Kurniawan (28) pada Sabtu (28/10) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Direktur Humas dan dan Promosi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Purnomo Andi Antono, pelaku diamankan di lokasi SCP1 Bandara Hang Nadim, oleh petugas Avsek. Saat diamankan, pelaku menyimpan sabu dalam tiga kemasan. ”Sabu itu dililit di perut dan ada juga disembunyikan di alas kaki pada sepatu kanan dan kiri,” kata Andi.

Baca Juga :  ”Gajah Mada” pun Tersenyum Telkomsel Satukan Nusantara

Saat itu pelaku akan terbang ke Jakarta dengan Lion Air dengan penerbangan, JT379. Pelaku sendiri baru tiba pagi hari sekitar pukul 09.50 WIB dari Banda Aceh lewat Medan. ”Rencananya pelaku akan terbang ke Jakarta sekitar pukul 15.05 WIB,” imbuhnya.

Setelah diperiksa oleh Avsek, Bea dan Cukai serta aparat Polsek khusus Bandara Hang Nadim, pelaku kemudian diserahkan ke Polisi. ”Tersangkanya sudah dibawa ke Polresta untuk pengembangan,” sebutnya.

Kepala BP Batam, Lukita memberikan apresiasi kepada anggota pengamanan di Bandara. Ia berharap, kinerja anggota pengamanan di bandara bisa semakin ditingkatkan. ”Sehingga Batam secara berangsur bisa bebas dari narkoba,” kata Lukita sebagaimana disampaikan Andi. (MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here