82 Calon PPS Ikuti Tes Tertulis

0
652
TES TERTULIS: Peserta mengikuti tes tertulis di SDN 014 Binaan Bukit Bestari, Minggu (5/11) . f-ist/hum as kpu tanjungpinang

Tanjungpinang – Penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kota Tanjungpinang untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang sudah memasuki tahap tes tertulis. Tes tertulis diselenggarakan KPU Kota Tanjungpinang dilaksanakan di SDN 014 Binaan Bukit Bestari, Minggu (5/11) . Tes tertulis berlangsung selama 1 jam, dimulai dari pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria.

Menurut Robby, dari 82 peserta calon PPS yang terdaftar untuk mengikuti tes tertulis, 9 peserta diantaranya tidak hadir tanpa keterangan. Ia mengatakan, bagi peserta yang lulus tes tertulis, selanjutnya mereka akan mengikuti tahap tes wawancara, untuk informasi peserta yang lolos tes tertulis akan diumumkan secepatnya. Bisa diakses melalui web kota-tanjungpinang.kpu.go.id dan Facebook KPU Tanjungpinang. Bisa juga juga langsung datang ke Kantor KPU Kota Tanjungpinang. ”Nantinya calon PPS yang akan direkrut hanya tiga orang masing-masing kelurahan,” ujarnya.

Robby berharap bisa mencari 54 orang yang berintegritas, berkompeten, dan bertanggungjawab untuk melaksanakan, mendukung KPU, KPU Provinsi, KPU kabupaten dan kota dan mensuport PPS ditingkat Kelurahan dalam pelaksanaan pilkada serentak hari Rabu, 27 Juni 2018.

KPU Tes Wawancara Calon PPK
KPU Kota Tanjungpinang juga melaksanakan tahapan tes wawancara pada seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kepada sebanyak 36 peserta yang berasal dari empat kecamatan. Pelaksanaan tes wawancara berlangsung di kantor KPU Tanjungpinang, Minggu (5/11).

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria menuturkan, tes wawancara ini digelar untuk mengetahui sejauh mana peserta memahami tentang pilkada. Tujuanya lainnya untuk mengetahui sejauh mana SDM mereka miliki. Dari 36 peserta yang mengikuti tes wawancara akan diambil 20 orang. Masing-masing kecamatan nanti akan ada lima anggota PPK.

”Pengumuman siapa saja yang lolos akan diumumkan 9 Nomveber ini. Peserta bisa melihat pengumuman di papan pengumuman di kantor KPU atau di website KPU Tanjungpinang,” bebernya.

Bagi peserta yang lolos, kemudian akan dilantik jadi anggtota PPK 11 November mendatang. Namun, sebelum di lantik KPU membuka kotak saran dan masukan dari masyarakat, tentang 20 calon PPK yang dinyatakan lulus nanti. Masukan dari masyarakat sangat penting untuk mengetahui rekam jejak calon PPK tersebut. Apakah ada calon PPK masih menjabat atau jadi pengurus partai. Atau ada calon pernah melakukan tindak pidana.

”Sebelum pelantikan kami minta saran dan masukan ke KPU. Siapa tahu masyarakat mengetahui rekam jejak calon PPK tersebut. Apakah masih jadi pengurus partai atau tidak,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here