839 Hewan Kurban Disembelih

0
509
POTONG SAPI: KKB Karimun saat persiapan pemotongan hewan sapi kurban, Sabtu (2/9). f-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Sapi mendominasi hewan kurban di Karimun. Tahun ini, sebanyak 839 ekor hewan kurban dipotong di Masjid, Surau, perkantoran Se Kabupaten Karimun. Pemotongan hewan kurban, dilakukan sejak Jumat (1/9) kemarin. Jumlah tersebut, lebih banyak hewan sapi dari pada kambing. Jumlah 839 hewan kurban 839 ekor tersebut terdiri dari kambing dan sapi.

Jumlah hewan kurban yang tersebar diantaranya 160 ekor di Kecamatan Karimun, 106 ekor di Meral, 31 ekor di Meral Barat, 165 ekor di Tebing, 51 ekor di Buru, 28 ekor di Ungar, 21 ekor di Belat, 80 ekor di Kundur, 67 ekor di Kundur Utara, 59 di Kundur Barat, 48 ekor di Moro dan 21 ekor di Durai. ”Tahun ini kita patut bersyukur. Karena masih diberikan kesempatan, untuk melaksanakan Salat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban lalu membagikannya kepada yang berhak,” ujar Feli Eka, Ketua Kerukunan Keluarga Banjar (KKB) Karimun, kemarin.

Ia berharap, semoga di tahun yang akan datang dapat kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban lebih banyak lagi. KKB melaksanakan pemotongan 2 ekor sapi, arisan kurban dari anggota KKB selama 1 tahun ini. Daging sapi dibagikan kepada fakir miskin, di lingkungan kantor KKB dan yang tergabung dalam paguyuban ini.

Sejak paguyuban KKB berdiri, telah beberapa kali melaksanakan pemotongan hewan kurban. ”Inilah salah satu tujuan dari KKB, mengumpulkan dan bersilaturahmi dan berbagi, bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan sesama KKB Dalam suka maupun duka,” ungkapnya. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here