85 Calon Komisioner Lolos Test Psikologi

0
367
Para peserta calon anggota KPU kabupaten/kota Provinsi Kepri ketika test psikotes. f-indra/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Berdasarkan Hasil Pleno Tim Seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten-kota Provinsi Kepri Periode 2018-2023 pada Selasa, 3 April, maka yang dinyatakan lulus test psikologi berjumlah 85 orang dari 120 orang yg mengikuti test kemarin.

Sekretaris Tim Seleksi (Timsel) anggota KPU kabupaten/kota Provinsi Kepri Suryadi menjelaskan, selain peserta yang dinyatakan direkomendasikan dengan mengacu kuota yang sesuai dengan amanat Peraturan KPU RI No.7 Tahun 2018, Timsel juga mempertimbangkan paling kurang 30 persen keterwakilan perempuan.

Ketika test psikologi para peserta sudah bisa dinilai kemampuannya oleh panitia seleksi. ”Kita juga meluluskan 20 persen keterwakilan perempuan, masih ada proses lagi hingga keputusan akhir nantinya dan ada 17 orang dari perempuan yang lulus test psikologi kemarin,” ungkap Suryadi melalui via telepon selulernya, Rabu (4/4).

Ia menambahkan, timsel hingga saat ini masih melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar, tentu mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Timsel juga tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun, oleh sebab itu mereka butuh peserta yang lebih banyak mendaftar, hal itu berguna mempermudah timsel melakukan seleksi dan memilih calon Komisioner KPU se-Kepri yang berkualitas, kredibel dan bertanggung jawab.

”Kami yakin akan mendapatkan calon anggota KPU yang berkualitas. Saya juga berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti proses seleksi dengan baik. Bagi yang belum lulus diharapkan dapat lebih sabar lagi,” ujarnya.

Ia melanjutkan, kepada seluruh calon anggota KPU yang lulus test psikotest kemarin diharapkan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti test kesehatan dimulai pada tanggal 6 hingga 11 April 2018 di Kota Tanjungpinang. Sedangkan test wawancara dimulai dari tanggal 13 hingga 21 April 2018 mendatang.

”Pengumuman resmi dapat dilihat melalui website www.kepri.kpu.go.id. Timsel masih berharap mendapatkan tanggapan, saran dan masukan atas nama-nama yang dinyatakan lulus dengan mengisi formulir yang telah disedikan oleh pihaknya,” pungkasnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here