85 Personel Polres Tes Psikologi

0
517
SEJUMLAH personel Polres Lingga saat menjalani tes Psikologi untuk syarat mengoperasikan senjata api. F-ISTIMEWA

LINGGA- Sebanyak 85 orang personel Polres Lingga mengikuti tes psikologi di SDN 002 Dabo Singkep, Jumat (23/2). Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Sokhizaro Zega mengatakan, tes psikologi itu dilakukan untuk mengetahui psikologi anggota Polri dalam melaksanakan tugas.

”Tes ini kami lakukan hanya satu hari ini saja. Tes ini tujuannya, untuk mengetahui psikologi personel dalam melaksanakan tugas dan anggota Polri bila memegang senjata api dinas,” kata Sokhizaro Zega, Jumat (23/2).

Baca Juga :  Dukung Pertanian, STPP Kirim Mahasiswa

Sokhizaro menyampaikan, 85 personel yang tidak lulus tes psikologi tersebut maka personel itu tidak boleh memegang senjata api.

”Saya berharap agar anggota melaksanakan tugas secara profesional di tengah masyarakat, khususnya dalam penggunaan senjata api,” ujarnya.

Tidak hanya melakukan tes psikologi terhadap personelnya saja, Namun, Sabtu (24/2) di tempat yang sama Polres Lingga juga akan melaksanakan pembinaan dan latihan psikologi kepada putra dan putri Kabupaten Lingga sebagai calon anggota Polri tahun 2018.

”Sebanyak 65 peserta dari Kabupaten Lingga tersebut, mengetahui pengisian psikologi dan mampu bersaing dengan putra dan putri dari daerah lain.” imbuhnya. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here