875 Botol Miras Diamankan

0
1264
DIAMANKAN: Pekerja gudang saat mengangkut 875 mikol milik CV Olina Pangestu yang razia pihak Polres Karimun, Selasa (12/12) kemarin.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – SATUAN Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Karimun mengamankan ratusan botol minuman beralkohol (Mikol), Selasa (12/12). Ratusan mikol tersebut diamankan di sebuah gudang yang terletak di kawasan Kaveling, Kecamatan Tebing. Diketahui, ratusan mikol tersebut milik perusahaan yakni CV Olina Pangestu.

”Kami mengamankan mikol atau miras untuk mendukung operasi penyakit masyarakat (pekat) di Karimun. Kami telah memintai keterangan dari Yn (30) dan An (41). Saat pengecekan gudang, ditemukan mikol merek Drum Whisky sebanyak 21 kotak (252 botol),” terang AKP Lulix Febyantara, Kasat Reskrim Polres Karimun, Rabu (13/12).

Baca Juga :  Rafiq Tinjau Pasokan Sembako

Selain itu, mikol jenis Anggur Buah Barbara Orang merek Tua sebanyak 4 kotak ditambah 9 botol dan totalnya menjadi 57 botol. Selanjutnya, mikol merek Anggur Putih cap Orang Tua 3 kotak ditambah 11 botol dan totalnya 47 botol serta minuman keras merek Asoka sebanyak 21 kotak ditambah 15 botol dengan total 519 botol.

”Jadi total keselurahannya, yakni 875 botol mikol yang kita sita dari gudang itu,” terang Lulix Febyantara.

Ia melanjutkannya, bahwa ratusan minuman alkohol tersebut di bawa dan di amankan di ruang Sat Reskrim Polres Karimun. Pengamanan mikol dilakukanuntuk pencegahan kelompok orang yang hendak minum beralkohol di tempat umum seperti pinggir jalan dan tujuan wisata terutama pada perayaan malam tahun baru.

Baca Juga :  Lori Kontainer Terguling di Pelipit

”Beberapa kelompok remaja kerap berkumpul, sambil menenggak minuman keras yang berujung dengan perselisihan atau perkelahian antar sesama. Sehingga, mengganggu kenyamanan sesama pengunjung tempat wisata lainnya,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Polsek Tanjung Balai Karimun, Kelurahan Tanjung Balai dan Sat Pol PP melakukan razia pekat dengan sasaran gelandangan, anak jalanan serta pengemis yang biasa beroperasi di sekitaran Tanjung Balai Karimun baik pagi dan malam hari. (ALRION)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here