889 Warga Kijang Terima Beras Gratis

0
605
KETUA PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi menyerahkan beras sejahtera (rastra) secara simbolis kepada lansia di Kijang, Bintan Timur, Senin (19/2) kemarin. f-yendi/tanjungpinang Pos

KIJANG – Sebanyak 889 warga Kijang dan sekitarnya di wilayah Kecamatan Bintan Timur, menerima bantuan beras sejahtera (rastra) secara gratis, Senin (19/2) kemarin. Masing-masing keluarga dari keluarga penerima manfaat ini mendapatkan rastra sebanyak 10 kilogram per satu bulan.

Penyerahan rastra gratis dari pemerintah ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi, disaksikan Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kadinsos Bintan Naharuddin, Camat Bintan Timur Rusli dan sejumlah pimpinan OPD.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan Naharuddin menyebutkan, di Kecamatan Bintan Timur ada sekitar 889 keluarga penerima manfaat (KPM) rastra ini. Masing-masing keluarga kurang mampu ini menerima beras sebanyak 20 kilogram, untuk 2 bulan.

”Secara bertahap, bantuan ini kita serahkan di kecamatan,” kata Naharuddin.

Ketua PKK Bintan Hj Deby Apri Sujadi gembira dengan bantuan rastra ini. Karena, keluarga penerima manfaat ini mayoritas dari kalangan lansia dan keluarga kurang mampu. Menurutnya, bantuan ini patut disyukuri, karena keluarga kurang mampu di Bintan banyak yang menerima bantuan rastra ini.

”Kalau dulu, kan rastra ini didapatkan dengan cara membeli. Meski harganya murah Rp 1.600 per kilogram, dan sebanyak 15 kilogram per bulan. Kalau sekarang gratis, walaupun dapat 10 kilogram per bulan,” kata Deby.

Penerima rastra di Bintan terdiri Bintan Timur sebanyak 889 KPM, Bintan Utara 577 KPM, SKL 446 KPM, Teluk Sebong 474 KPM, Gunung Kijang 456 KPM, Toapaya 348 KPM, Teluk Bintan 369 KPM, Mantang 104 KPM, Bintan Pesisir 326 KPM, Tambelan 606. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here