95 Rumah Khusus PUPR Mulai Dibangun

0
693
PEMATANGAN LAHAN: Lokasi pembangunan rumah khusus di Desa Busung sudah mulai pematangan lahan, Senin (17/4). F-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – 95 unit rumah khusus bantuan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun anggaran 2017 untuk di Desa Busung, sudah mulai dibangun. Saat ini, lokasi pembangunan rumah tersebut sudah dilakukan penimbunan dan pematangan lahan.

Dari pantauan di Lokasi, terlihat lahan sudah mulai ditimbun dengan pasir. Lahan yang kondisinya rendah dan berawa itu sudah tampak sebagian ditimbun, dengan menggunakan alat berat.

Rusli, Kepala Desa Busung saat diminta penjelasan, membenarkan kegiatan penimbunan lahan untuk lokasi rumah khusus tersebut. Ia sangat mengharapkan pembangunan tersebut cepat selesai.

”Ya sudah mulai ditimbun. Nanti akan ada 95 rumah khusus dan berbagai fasilitasnya akan dibangun. Lokasi lahan aman dan tunggu pematangan saja saat ini,” sebutnya, Senin (17/4).

Ia menambahkan, pembangunan rumah khusus tersebut sangat diharapkan untuk merelokasi warga Desa Busung yang saat ini masih menetap di atas lahan PT SBP. Bila selesai, maka warga langsung direlokasi.

”Kami ingin menata pemukiman lebih baik dan tertata. Sehingga warga kami dapat tinggal dengan nyaman, aman dan memiliki lingkungan yang sehat serta layak,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Bintan Naharuddin menyampaikan, target pembangunan RTLH tahun 2015 dan 2016 tidak tercapai.

Karena, janji dari Pemprov Kepri tidak terealisasi. Pemkab Bintan mendapat bantuan pembangunan rumah khusus dari Kementerian PUPR sebanyak 600 unit.

”Tahun 2017 ini, pusat menjanjikan memberikan bantuan pembangunan rumah khusus itu 800 unit,” kata Naharuddin, belum lama ini.(JENDARAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here