95 Warga Busung Dapat Rumah Baru

0
472
RUMAH BSPS dari kementerian PUPR yang sudah ditempati warga Deza Busung, Senin (5/2) kemarin. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

Kades Ingatkan Jangan Memindahtangankan ke Pihak Lain

SERIKUALALOBAM – Sebanyak 95 keluarga di Desa Busung, sudah menempati rumah bantuan pemerintah, dari program relokasi lahan PT SBP. Rusli Kepala Desa Busung Mengingatkan agar keluarga penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini, tidak boleh memindahtangankan kepada pihak lain.

Demikian disampaikan oleh Rusli, Kades Busung, Senin (5/2). Dijelaskannya, saat ini rumah tersebut sudah ditempati warga, dan sudah dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Hanya saja untuk perombakan rumah, belum boleh dilakukan warga.

”Kami harap pakai dulu yang ada, tidak boleh direhab dalam waktu 6 bulan ke depan. Karena pada masa itu, masih dalam masa perawatan oleh kontraktor. Jadi, kalau rusak atau bocor, masih tanggung jawab kontraktor,” jelasnya, Senin (5/2) kemarin.

Ia menekankan, peruntukan rumah tersebut ditujukan kepada 36 KK yang direlokasi dari lahan PT SBP, serta sisanya merupakan warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah, tapi tidak terlaksana pada tahun 2014 dan 2015 lalu.

”Jadi, ini semua untuk warga. Silakan tempati dan jangan sampai pindah tangan. Karena, ini untuk warga yang sudah ditentukan. Kami akan awasi terus ini, dan data secara berkala mengenai penggunaan rumah tersebut,” katanya.

Ditambahkan Rusli, meski saat ini ada permasalahan soal tanah, seperti dilaporkan oleh salah seorang warga, ia tetap menyerahkan kepada proses hukum.

”Kami serahkan saja sesuai aturan hukum. Karena, kami juga membangun ini tentunya sudah taat akan hukum,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here