97 Calon Prajurit TNI AL Ikut Tes Psikologi

0
391

TANJUNGPINANG- Dari 184 calon prajurit TNI AL gelombang II Panda Tanjungpinang yang mengikuti tes kesegaran jasmani (Garjar) beberapa waktu lalu, hanya 97 yang dinyatakan lulus.

97 calon prajurit TNI AL yang dinyatakan lulus, kini mengikuti tes lagi yakni ujian psikologi di Gedung Serba Guna (GSG) Serasan Rumkital Dr.Midiyato Suratani Jl.Nala Kota Tanjungpinang, Jumat (16/8).

97 peserta yang mengikuti tes psikologi terdiri dari calon bintara (Caba) pria 54 orang, Caba perempuan 16 orang, dan calon tamtama 27 orang.

Pada pelaksanaan tes Psikologi, para peserta harus melalui dua tahapan ujian, masing-masing tes psikologi I dan tes psikologi II. Tes psikologi akan dipandu loleh tim penguji dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) dipimpin Letkol Laut (KH) Drs. GM. Kussardoyo, S.Psi. Ketua penguji ini sehari harinya menjabat sebagai Kasi Lapsimen Dispsial. Selain itu ada dua personel perwira Dispsial yang akan membantu yakni Mayor Laut (KH) Lutfi Suryo Waskito, S.Psi dan Letda Laut (KH/W) Dhanis Adi Margawani, S.H.

Baca Juga :  Sturman Panjaitan Tampung Aspirasi di Karimun

Sebelum tes psikologi, akn ada pengecekan serta memberikan  arahan kepada peserta, sehingga dalam pelaksanaan tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tes psikologi.

Menurut Asisten Peronil (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E.,M.M., CHRMP., kegiatan ini merupakan rangkaian seleksi yang dilakukan untuk menyaring dan menilai para calon bintara pria/perempuan serta tamtama TNI AL wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Proses rekrutmen prajurit ini dilakukan secara profesional, objektif, dan transparan dengan memegang teguh aturan seleksi yang ada guna mendapatkan calon prajurit TNI terbaik asal Provinsi Kepulauan Riau,” tambah Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, S.E.,M.M., CHRMP seperti yang dikutip dalam rilis yang dikirim Kepala Dispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Baca Juga :  2018, Polres Ungkap 220 Kasus Kriminal

Nantinya kata Mayor Marinir Saul Jamlaay dalam rilisnya, setelah dinyatakan lulus tes psikologi, para peserta akan menjalani tes lanjutan antara lain tes mental ideology (MI), Kesehatan Tahap II hingga penentuan tahap akhir daerah (Panthukirda).

“Terakhir jika dinyatakan lulus panda, calon akan di kirim ke Panitia Pusat di Malang Jawa Timur,” sebutnya. 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here