Aa Gym Ajak Pejabat dan Warga Bintan Amalkan 5S

0
778
PUKUL TABUH: Bupati Bintan H Apri Sujadi bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basiru, Wabup Bintan H Dalmasri Syam memukul tabuh, saat pembukaan MTQ Bintan di Kawal, Jumat (7/4) malam lalu. F-ISTIMEWA/humas pemkab bintan

KAWAL – Ustaz KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak pejabat dan warga Bintan agar mengamalkan 5S, dalam kehidupan sehari-hari. Pesan itu disampaikan Aa Gym pada saat memberikan tausiah, dalam pembukaan MTQ ke-VII Kabupaten Bintan, di gedung community centre Kawal, Jumat (7/4) malam lalu.

Selain tausiah ustaz Aa Gym, pembukaan MTQ Bintan ditandai dengan pemukulan tabuh yang dilakukan Bupati Bintan H Apri Sujadi, bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Kegiatan itu turut dilaksanakan Ketua LPTQ Bintan H Dalmasri Syam, Sekdaprov Kepri TS Arief Fadillah, Aa Gym, Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul. Pemukulan tabuh disaksikan Plt Sekdakab Bintan Adi Prihantara dan sejumlah unsur FKPD dan pimpinan OPD Bintan.

Dalam tausiahnya, Aa Gym menyampaikan, nilai-nilai Islam harus hadir dalam kehidupan sehari-hari. Justru itu, umat Islam diharapkan memakmurkan masjid serta memperbanyak istigfar, untuk mewujudkan ilmu ikhlas.

Karena, amalan itu akan mendatangkan rezeki dari hal yang tidak diduga. Amalan istigfar dalam kehidupan sehari-hari juga membentengi manusia dari permasalahan duniawi.

”Kalau Bintan mau maju, budayakan dan amalkan 5S,” ujar Aa Gym kepada seluruh masyarakat Bintan yang hadir.

”Lima S itu adalah senyum, salam, sapa, sopan, dan santun,” sambungnya.

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengatakan, kegiatan MTQ ke-VI Kabupaten Bintan, yang dimulai Jumat (7/4) sampai dengan Selasa (11/4) besok ini, hendaknya dijadikan benteng moral bagi pembentukan karakter generasi muda di Bintan.

Kegiatan ini perlu dukungan dan peran aktif masyarakat. Masyarakat juga diminta turut mendukung dan menyukseskan beberapa program pembangunan, seperti pembangunan rumah tahfiz Alquran di setiap kecamatan.

”Kemudian, kita jadikan Alquran sebagai tuntunan dan pegangan serta sumber inspirasi, akan kebenaran firman Allah SWT,” kata H Apri Sujadi.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyampaikan, MTQ Bintan ini sebagai ajang silaturahmi serta mencari bibit tilawah Alquran, yang bisa membanggakan Provinsi Kepri nantinya.

”Kita berharap, Bintan benar-benar semakin gemilang dan agamis. Serta, pariwisatanya terus maju,” tambah Nurdin. (fre/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here