Abdul Gani Pimpin HKTI Lingga

0
678
FOTO BERSAMA: Ketua HKTI terpilih Lingga H Abdul Gani Atan Leman (kedua dari kiri) foto bersama Komisaris BUMD Lingga Saptono Mustaqim dan pengurus HKTI usai pelantikan. f-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Lingga, gelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Gedung Nasional Dabo Singkep, Jumat (14/9). Dari Muskab tersebut, Abdul Gani Atan Leman terpilih sebagai ketua HKTI Kabupaten Lingga.

Pada kesempatan itu, Abdul Gani Atan Leman mengatakan, ia berjanji akan melakukan yang terbaik demi terciptanya kesejahteraan petani di Kabupaten Lingga. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah, melakukan konsolidasi menyeluruh terhadap para pengurus HKTI.

Setelah itu, ia akan segera melakukan pendataan petani dan potensi pertanian di Lingga. Menurutnya, pengembangan potensi pertanian di Kabupaten Lingga adalah hal yang harus dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan peningkatan PAD. ”Seperti yang kita ketahui, seperti Kabupaten Bintan sudah dikenal dengan pariwisatanya, Batam, Tanjungpinang dan Karimun dikenal dengan industri. Untuk Lingga, kita akan fokus pada pertanian,” sebut Abdul Gani.

Sehingga, Kabupaten Lingga akan dikenal dari sektor pertanian yang sebelumnya telah mendapat dukungan penuh dari pihak Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Untuk kerja sama bidang pertanian, ia akan melakukan koordinasi dengan pertanian di Malaka, Malayasia.

Respon positif telah ditunjukkan Malaka untuk bekerjasama bidang pendidikan pertanian dan pemanfaatan potensi. ”Setelah ada kerja sama, kami akan mengirim empat orang dari HKTI ke Melaka, paling lama satu bulan untuk belajar tentang pertanian di Melaka,” ungkapnya. Harapannya, setelah belajar di sana maka sektor pertanian semakin maju dan berinovasi. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here