Abdul Razak Pimpin Perpani Kepri

0
119
Abdul Razak (nomor 9 dari kiri) foto bersama pengurus Perpani di Kepri dan pengurus cabang olahraga di Kepri.

TANJUNGPINANG – Abdul Razak, tokoh muda Kepri terpilih sebagai Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepulauan Riau periode 2019-2023.

Ia terpilih melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Kepri yang di gelar di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (14/9).

Musprov II Perpani Kepulauan Riau turut dihadiri Walikota Tanjungpinang H Syahrul, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perpani M Rizal Bamadi, Ketua Harian KONI Provinsi Kepulauan Riau Nur Syafriadi, Ketua Perpani Provinsi Kepulauan Riau Dedi, Ketua KONI Tanjungpinang, H Adnan dan Ketua Perpani Tanjungpinang, Ade Angga.

Usai terpilih, Abdul Razak mengatakan program yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini adalah membenahi organisasi Perpani. Serta persiapan mengikuti Pra PON akan digelar 22 September ini. Menurutnya, waktu yang ada singkat maka tidak mengirimkan atlet ke Pra PON

“Tapi kita optimis bisa meraih medali di PON 2024, InsyaAllah, ini salah satu target saya sebagai ketua Perpani Kepri,” kata Abdul Razak.

Kemudian, mempersiapkan berbagai event, pelatihan wasit dan pelatih. Termasuk membuat program pembinana usia dini di seluruh kabupaten kota di Kepri.

Ia menuturkan, masih ada dua daerah di Kepri para pengurus Perpani belum terbentuk. Yakni, Perpani Anambas dan Natuna.

“Kita juga membuat program agar Perpani masuk ke sekolah dan menjadi pelajaran ekstrakulikuler,” ujarnya.

Ketua Perpani Kota Tanjungpinang Ade Angga mengharapkan agar ketua Perpani Kepri yang baru terbentuk, bisa menjembatani pembinaan atlet usia dini di Kepri, termasuk di Kota Tanjungpinang.

“Pak Abdul Razak, sangat dikenal di dunia olahraga di Kepri. Ya, kita harapkan bisa bersama-sama memajukan olahraga panahan di Kepri, khusus di Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Anggota DPRD Tanjungpinang tersebut berharap, agar Perpani Kepri kedepanya, bisa meloloskan atletnya ke tingkat nasional.

“Sama-sama kita harapkan olahraga panahan di Kepri berprestasi, mulai di tingkat regional, nasional bahkan internasional,” harapnya.

Ketua Panitia tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan ini diadakan secara mandiri berkat kerjasama klub-klub olahraga panahan yang ada di Kepulauan Riau.

Angga juga menuturkan, bulan November mendatang, Perpani akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang mengadakan kompetisi pertandingan panahan dalam perhelatan Walikota Cup I yang akan diikuti oleh seluruh atlet panah yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

Walikota Tanjungpinang saat memberikan sambutan di acara Musprov Perpani Kepri mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga panahan agar dapat berkembang di Kota Tanjungpinang. Ia pun berharap Perpani selaku organisasi olahraga panahan dapat merangkul generasi muda untuk terlibat sehingga anak muda sekarang lebih giat berolahraga ketimbang hanya bermain gadget.

Lebih lanjut Syahrul menjelaskan bahwa dirinya sudah mengumpulkan para pengusaha yang ada di Kota Tanjungpinang untuk dapat berpartisipasi aktif dengan ikut membantu organisasi olahraga yang ada melalui dana CSR.

Syahrul juga mendukung kegiatan panahan dapat masuk ke sekolah-sekolah menjadi kegiatan ekstrakurikuler sehingga selain menyehatkan pola pembinaan atlit panahan dapat terbentuk dengan baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan selamat bermusyawarah kepada Perpani Kepulauan Riau, kami siap memberi dukungan agar perkembangan olahraga dapat menjadi lebih baik lagi,”ungkap Syahrul.

Sekjen Pengurus Pusat Perpani, M. Rizal Bamadi menjelaskan bahwa saat ini Perpani Provinsi Kepulauan Riau telah berkembang dengan pesat. Perpani Kepulauan Riau sendiri baru berusia 2 tahun namun telah sukses membentuk empat Pengcab di empat kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Riau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihal pemda yang telah ikut mendukung kegiatan Perpani sehingga dapat eksis mengembangkan olahraga perpanahan,” jelasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here