Abdurrahman Minta Sekretaris Siapkan Liga 3

0
548
SKUAT 757 Kepri Jaya FC melakukan laga uji coba menjelang kompetisi Piala Indonesia dan Liga 3, baru-baru ini.f-istimewa

Ibnu Grahan Tak Cemaskan Kondisi Pengurus Asprov Kepri

TANJUNGPINANG – PELATIH 757 Kepri Jaya FC Ibnu Grahan tidak mencemaskan dengan kondisi kepengurusan Asprov PSSI saat ini, untuk mengikuti kompetisi Piala Indonesia, sekitar Juni 2018 mendatang. Sedangkan liga 3 provinsi, anggota Exco meminta agar sekretaris yang diangkat Ketua Asprov Kepri, segera mengagendakan rapat persiapan.

Saat ini, Ibnu Grahan tengah mempersiapkan kekuatan tim laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC, guna menghadapi laga Piala Indonesia sekaligus Liga 3 Indonesia. Menurut Ibnu Grahan, kompetisi yang digelar PSSI di ajang Piala Indonesia musim 2018 ini, merupakan batu loncatan atau ajang uji coba mental pemain 757 Kepri Jaya FC, guna menghadapi kompetisi Liga 3 Indonesia.

”Target kita itu, menang di Liga 3 Indonesia (2018), sehingga bisa promosi ke Liga 2 Indonesia, pada musim 2019 mendatang. Untuk Piala Indonesia, ini jadi ajang uji mental pemain, dan batu loncatan saja,” jelas Ibnu Grahan saat dihubungi Tanjungpinang Pos, baru-baru ini.

Baca Juga :  PSTS Waspadai Kejutan BRC Lagoi

Disinggung terkait dengan kepengurusan Asprov PSSI Kepri yang masih semrawut sekarang, bagi Ibnu Grahan, tak akan mempengaruhi tim 757 Kepri Jaya FC untuk mengikuti Piala Indonesia. Begitu juga dengan kinerja Asprov PSSI Kepri yang lamban, Ibnu Grahan tidak mau membahasnya.

Bagi Ibnu Grahan, dirinya tetap serius membentuk tim 757 Kepri Jaya FC yang siap berlaga dan berkompetisi di Piala Indonesia dan Liga 3 Indonesia. Menurutnya, tidak ada pengaruhnya persiapan 757 Kepri Jaya FC, dengan proses pembentukan maupu kinerja Asprov PSSI Kepri. 757 Kepri Jaya FC akan menghadapi PSPS Pekanbaru (Riau), pada laga perdana, sekitar Juni nanti.

Baca Juga :  Bhadra Resort Turunkan 2 Tim Pemain Asing

”Dalam laga Piala Indonesia itu, Kepri Jaya FC bergabung di dalam grup zona 2,” sebutnya.

Liga 3 Indonesia
Sedangkan kompetisi Liga 3 Indonesia, di provinsi lain sudah dilaksanakan kompetisi Liga 3 Indonesia putaran provinsi. Bahkan seperti di Jawa Tengah, sudah selesai di tingkat provinsi, menunggu putaran regional. Begitu juga di Jawa timur dan beberapa provinsi lainnya, sudah digelar kompetisi Liga 3 putaran provinsi. Sementara, sampai saat ini, pengurus Asprov PSSI Kepri belum melakukan persiapan kompetisi Liga 3 putaran provinsi.

Ibnu Grahan mengatakan, dari kompetisi Liga 3 putaran provinsi dan regional (tujuh regional) itu, akan ada 24 klub yang masuk ke Liga 3 fase nasional. Sedangkan untuk tim 757 Kepri Jaya, posisinya sudah masuk dalam 38 tim di Liga 3 fase nasional, yang di bawah pengurusan PSSI pusat.

”Jadi, nanti ada klub dari putaran regional, yang ketemu dengan klub yang sudah menunggu di fase nasional. Sama-sama di kasta tiga,” terangnya.

Baca Juga :  PSTS Lolos ke Final

”Makanya, tidak ada pengaruhnya dengan Asprov PSSI Kepri. Karena 757 Kepri sudah di liga 3 fase nasional. Jadi kita tetap jalan,” sambungnya.

Pada kesempatan lain, Ketua Komite Sepak Bola Asprov PSSI Kepri Abdurrahman mengatakan, beberapa masukan dari PSSI pusat maupun mantan Ketua Asprov Kepri, beberapa hari ini, menjadi cambuk bagi pengurus Asprov PSSI Kepri.

”Kita akan minta sekretaris menyiapkan rapat persiapan kompetisi Liga 3 Indonesia, dan Piala Soeratin. Dalam waktu dekat ini, mesti dilangsungkan,” harap Abdurrahman, Selasa (22/5) kemarin.(SUHARDI-YENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here