ABG tak Pakai Helm dan Ngebut

0
287
Polisi saat menggelar razia kendaraan beberapa waktu lalu. f-dokumen/tanjungpinang pos

Yth. Pak polisi, kapan lagi razia anak2 smp 7 tpi. Setiap pergi dan pulang skolah, anak2 smp 7 naik honda tidak pakai helm dan alat kelengkapan lainnya. Kalau malam banyak balap liar di basuki rahmad dan di jembatan dompak. Saran saye pak akp sulam tlg razia minimal sekali sbulan.
+6281364679236

Lampu Kendaraan Bikin Silau
Assalamualaikum pak polisi,,, tolong dirazia kendaraan yang memakai lampu putih, karena sangat mengganggu mata pada kita berpapasan, kemaren ada ibuk ibuk terjatuh akibat dari lampu tersebut,,
+6285264031778

TANGGAPAN:
Satlantas Polres Tanjungpinang akan terus berupaya melakukan razia untuk kesadaran pengguna jalan raya melengkapi dokumen kendaraan serta mematuhi aturan berlalu lintas. Selama 2017 ada 90 kasus kecelakaan lalulintas, 23 nyawa melayang dijalan raya yang diakibatkan kecelakaan lulintas Tanjungpinang.

Untuk kerugian materi dalam satu tahun sekitar mencapai Rp 135.900.00. Jika dibandingkan dengan jumlah data kecelakaan lalulintas di tahun 2016 sebanyak 101 jumlah kasus lalulintas, korban meninggal dunia sebanyak 18 orang, luka berat 46 orang dan luka ringan 98 orang.

Dari data diatas maka dapat di simpulkan jumlah kasus lakalantas di tahun 2017 mengalami penurunan 11 pesen di bandingkan tahun 2016 lalu.

Selain itu juga, yang meninggal meningkat sekitar 28 persen, luka berat turun 29 persen dan luka ringan naik 15 persen. Penyebab utama kecelakaan lalu lintas di jalan raya Kota Tanjungpinang karena kelalaian pengendara dan kebut-kebutan. Selain itu, masyarakat juga masih kurang sadar akan pentingnya kelengkapan berkendara seperti helm, kaca spion dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat Tanjungpinang, kami mengimbau dalam menggunakan kendaraan roda dua untuk selalu menggunakan helm ganda , patuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak kebut-kebutan di jalan raya.

Sementara untuk penggedara roda empat di Tanjungpinang dilarang menggunakan lampu strobo. . Pengguna kendaraan yang pakai lampu strobo sudah kita ingatkan, kalau ditemukan lagi akan kita tilang.

Larangan menggunakan lampu strobo itu sesuai aturan Undang-Undang, bahwa warna biru hanya digunakan untuk mobil aparat penegak hukum. Lampu isyarat warna merah digunakan untuk mobil ambulance dan TNI serta warna kuning untuk kendaraan khusus.

Selain dari kendaraan yang sudah ditentukan kami dari Polres Tanjungpinang akan melaksanakan tindakan tegas sehingga penggunaan atribut yang tidak semestinya bisa dikurangi(ray)

AKP Krisna Ramadhani Yowa
Kasatlantas Polres Tanjungpinang 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here