ABG Tersungkur di Lintas Barat

0
397
RUSAK: Jalan Lintas Barat rusak dan mengakibatkan laka lantas, Kamis (23/2) malam. F-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

Bintan – RIZKA Rahma (20) dan Anak Baru Gede (ABG) Puput Evi (15), tersungkur di jalan Lintas Barat saat mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul BP 4879 WO, Kamis (23/2) malam lalu. Dua gadis ini tersungkur karena masuk lubang di bagian jalan yang rusak dan gelap tanpa penerangan.

Rahma dan Puput terjatuh masuk lubang, usai menabrak kayu tanda perbaikan jalan di jembatan Ekang Anculai, sekitar pukul 20.00. Akibatnya, dua pengendara itu dilarikan ke RSUP Tanjungpinang, untuk menjalani perawatan intensif.

Kejadian tersebut saat Rizka yang mengemudikan sepeda motor melaju dari arah Tanjunguban menuju Tanjungpinang. Setelah melewati jembatan Ekang Anculai, Rizka menabrak kayu tanda perbaikan jalan. Akibatnya, motor masuk ke lubang.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Krisna Ramadani mengatakan, laka lantas tunggal tersebut terjadi karena pengemudi sepeda motor tidak melihat tanda pembatas perbaikan jalan. Saat melintas di lokasi, ada mobil melintas dari arah berlawanan.

”Karena lampu sorot mobil terlalu terang, jadi pengemudi sepeda motor ini tidak dapat melihat dengan jelas jalan di depannya. Dan menabrak pembatas, hingga masuk ke lubang. Akibatnya pengemudi dan yang dibonceng terjatuh,” terangnya, Jumat (24/2).

Akibat kejadian tersebut, lanjutnya, korban mengalami luka robek di bagian dagu, luka bengkak pada mata serta luka lecet bagian tangan dan kaki.

Sementara penumpang yang dibawa pengendara atas nama Puput mengalami sesak nafas. Keduanya langsung dilarikan ke RSUP Kepri Tanjungpinang usai kejadian.

Pantauan Tanjungpinang Pos, Kamis (24/2) malam sekitar pukul 20.30, ada perbaikan jalan berlubang, dan rusak di sekitar Jembatan Ekang Anculai. Dari arah Tanjunguban, sebelum dan sesudah jembatan ada perbaikan jalan.

Namun kondisinya tidak terlalu terang atau tidak ada penerangan yang baik. Sehingga tidak terlihat tanda perbaikan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Bintan Yandrisyah menyampaikan, perawatan jalan Lintas Barat adalah tanggung jawab Satker PU Provinsi Kepri. Karena, jalan Lintas Barat itu sudah jalan nasional.

”Untuk antisipasi ke depan, kami sudah mengajukan untuk penyediaan penerangan jalan Lintas Barat. Kita harapkan tahun ini sudah terealisasi. Ya, paling lambat tahun depan la,” tambah Yandrisyah.(AAN – YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here