Absen, Tunjangan Pegawai Dipotong

0
76
WAKIL Bupati Lingga mengecek absen pegawai disalah satu instansi yang terletak di Kota Dabo Singkep saat Sidak. F-ISTIMEWA

LINGGA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lingga, Juramadi Esram menegaskan agar setiap pegawai baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer (PTT dan THL) wajib mematuhi aturan disiplin masuk kerja.

Sesuai arahan, setiap pegawai yang absen akan dikenakan sanksi pemotongan tunjangan yang nilainya disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

”Instruksi dari Bupati Lingga, akan diterapkan sanksi pemotongan tunjangan bagi pegawai yang tidak masuk kerja selain sanksi administrasi,” kata Juramadi Esram, kemarin.

Esram menyampaikan, displin masuk kerja bagi pegawai adalah dasar untuk memberikan pelayanan maksinal kepada masyarakat. Dengan menberikan pelayanan yang maksimal secara langsung program pembangunan dapat berjalan dengan baik, dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat akan tercapai.

”Tidak hanya menuntut agar pegawai berdisiplin. Ke depan Pemkab Lingga akan membuat program pelatihan, bagi pegawai sesuai bidang kerja yang dimiliki,” ucapnya.

Saat ini, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat melalui Dinas Kepegawaian dan Diklat (DKD) melakukan pendataan PTT dan THL.

Dalam data termuat kemampuan dan kebutuhan yang dimiliki THL di masing-masing dinas. ”Setelah pendataan, kami akan melakukan penempatan THL berdasarkan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki hingga keberadaanya sesuai dengan kebutuhan,” imbuh Esram. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here