Ada Globe dan Hiasan Piring Raksasa di Dompak

0
412
Globe: Gubernur menunjuk globe kabupaten d an Kota seprovinsi Kepri yang sedang dibangun di Dompak. f-istimewa/humas pemprov kepri

DOMPAK – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemprov menata sekaligus mendesain kawasan Pulau Dompak secantik mungkin.

Hal itu disampaikannya kepada wartawan saat memantau proyek fisik dari pintu masuk Pulau Dompak hingga bundaran Pulau Dompak. ”Saya minta Dompak ini menarik hingga makin ramai dikunjungi. Suasananya mesti hidup dan menarik,” ujarnya, kemarin.

Menurut Nurdin, pemandangan di Dompak akan ada yang berbeda pada 2018. Akan ada taman kreasi, globe yang mengambarkan nama daerah pulau-pulau yang ada di Kepri, drainase, bahkan sedang direncanakan bangunan arsitek piring raksasa. Hiasan itu dipasang persis di bawah masjid Raya Nur Illahi pintu masuk Istana Kota Piring pusat pemerintahan Kepri. ”Saya ingin Dompak ini bagus, dan jadi kebanggaan masyarakat Tanjungpinang,” tegas Nurdin.

Ke depan, kata Nurdin selain ada globe yang menggambarkan nama-nama daerah yang ada di Kepri, ia juga sedang meminta Distamben, ESDM untuk fokus menghidupkan kembali lampu penerangan jalan (PJU) yang selama ini tak berfungsi.

”Saya juga sampaikan tadi ke Pak Amjon untuk fokus dengan PJU. Kalau perlu ganti seluruhnya tiang-tiang yang lama, supaya seragam dengan tiang yang bercirikan corak melayu seperti yang ada di Jembatan I Dompak,” tegas Nurdin.

Bahkan, dirinya pun meminta Dinas Kominfo, Dishub, Satpol PP hingga Sekdaprov untuk bersinergi mengawasi pembangunan Pulau Dompak ini. ”Saya minta Satpol PP patroli 24 jam, pasang CCTv, dan Pak Sekdaprov saya minta untuk membentuk petugas khusus yang bertanggungjawab dengan kawasan ini. Supaya pengunjung tak sembarangan merusak sarana prasarana yang ada di sini,” tukasnya.

Nurdin meyakini, jika nanti bundaran I Dompak yang saat ini di bangun monumen lambang Provinsi Kepri, dan tahun 2018 akan selesai. Maka bukan tidak mungkin aktivitas masyarakat akan mulai ramai datang ke Dompak untuk berwisata.

Karena di sana, Nurdin menceritakan ada taman, hiasan lampu warna-warni, ada lokasi untuk cocok untuk berswafoto bersama kelurga, bahkan dalam tahun depan, menara Masjid Nur Illahi pun sudah di buka untuk umum. Dimana pengunjung dapat melihat secara keseluruhan Kota Tanjungpinang hingga Gunung Bintan dari ketinggian sekitar 30 meter. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here