Ada Lima Gudang Ikan di Pelantar

0
733
PASOKAN SOTONG: Para pekerja sedang membersihkan pasokan sotong di gudang. F-RAYMON/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Hasil laut yang ditangkap para nelayan dari belbagai daerah di Kepri kini ditampung di gudang penyimpan kawasan Pelantar KUD Tanjungpinang. Ada sekitar lima gudang yang sudah tersedia. Ketua RW 10 Pelantar II Kota Lama, Tanjungpinang, Achu mengatakan, lima gudang penyimpan tersebut digunakan untuk menyimpan pasokan ikan dari berbagai daerah.

”Hasil tangkapan nelayan biasanya ditampung tauke, ikan-ikan langsung dimasukkan ke dalam gudang,” katanya Senin (10/7). Menurutnya, di dalam gudang, para pekerja akan melakukan sortir sesuai dengan ukuran baru di distribusikan ke para pedagang yang berada di pasar ikan Tanjungpinang dan Bintancenter (Bincen).

”Biasanya para nelayan menjual ikan ke tauke di gudang pada pagi hari,” ungkapnya. Ditanya soal pengamanan pada gudang ikan dan wilayah Pelantar II, Achu menyebutkan, setiap malam anggota dari kepolisian Polsek Tanjungpinang Kota turun patroli rutin menggunakan mobil dan ada juga polisi yang turun dengan jalan kaki.

”Daerah disini aman, ada pos ronda serta polisi juga melakukan patroli,” sebutnya. Sementara warga setempat, Ratna mengatakan, dengan adanya gudang ikan diharapkan dapat membantu saat musim angin utara. Biasanya harga ikan akan melambung karena para nelayan sulit untuk beraktivitas karena cuaca yang ekstrem.

”Stok ikan banyak tentunya harga juga stabil, bagus kalau di sini ada gudang jadi ikan selalu ada,” paparnya. Menurutnya, ikan-ikan yang dijual di pasar ikan Tanjungpinang masih dalam keadaan segar meskipun sudah masuk ke peti es. Biasanya jika tidak segar bisa kelihatan dari bentuk fisiknya. (cr27)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here