Ada Maling, Masjid Disarankan Pakai CCTV

0
435
SALAT: Umat muslim Karimun melaksanakan salat tarawih di Masjid Agung. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengimbau seluruh masjid di pemukiman padat penduduk untuk dilengkapi dengan kamera pengintai atau CCTV. Gunanya untuk mengetahui seluruh aktivitas di dalam masjid.

”Belajar dari kejadian di Masjid Agung Karimun, tidak adanya CCTV membuat pelaku sulit dikenali, penyidik mencari pelaku berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan saksi kepada penyidik ketika diperiksa,” kata Agus Fajaruddin, Senin (5/6).

Penyidik telah memintai keterangan dari saksi pelapor, untuk mengungkapkan kasus pencurian. Dan meminta rekaman CCTV dari masjid lain untuk mengetahui apakah pelaku adalah pelaku yang sama dengan yang di Masjid Agung, Karimun. Karena berdasarkan laporan, beberapa masjid di Kecamatan Meral kerap kehilangan uang sedekah dari kotak amal.

Khusus kepada petugas jaga malam atau sekuriti, sebaiknya menyimpan nomor kontak Polsek terdekat. Sehingga jika ada mengetahui tindak pidana, dapat langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara.

Ia menyarankan, Pemerintah Kabupaten Karimun melengkapi masjid yang menjadi tanggung jawab pemerintah dilengkapi dengan aplikasi Panic Button yang dibuat Polres Karimun. Saat kejadian, unit Patroli Polisi bergerak cepat ke lokasi untuk menangkap pelaku pencurian. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here