Ada Waktu, Ansar Ahmad Mengajarkan Pembuatan Sanitizer di Panti Asuhan

0
217
ANSAR Ahmad Anggota DPR RI bersama Dewi Kumalasari, Hasriawadi dan Arwan alias Akim menyerahkan bantuan bahan pokok dan perlengkapan sanitizer dan perlindungan diri.
Anggota DPR RI Ansar Ahmad memanfaatkan waktu perpanjangan masa resesnya, dengan mengajarkan pembuatan sanitizer di 12 panti asuhan di Kabupaten Bintan. Selain berbagi ilmu, Ansar Ahmad bersama beberapa anggota dewan asal Partai Golkar, menyerahkan bantuan sembako.

BINTAN – BAGI Ansar Ahmad, mengunjungi dan berbagi dengan penghuni panti asuhan di Bintan, sudah menjadi kebiasaannya. Sejak ia menjabat Bupati Bintan selama dua periode (2005-2015). Kebiasaan ini pun tak sirna, meski sudah bertugas di Senayan Jakarta, sebagai anggota DPR RI dari Dapil Kepri. Kamis (26/3) pagi kemarin, Ansar Ahmad bersama rombongan mengunjungi panti asuhan Bina Insani, Al-Inayah di Bintan Timur, serta berkunjung ke 10 panti lainnya hingga Bintan Utara.

Setiap kunjungan, Ansar Ahmad menyerahkan paket sembako, serta beberapa bahan yang dinilai bermanfaat lainnya. Uniknya, dalam kunjungan kali ini, Ansar Ahmad menyerahkan bahan bayclin, molto pewangi, peralatan semprot serta pakaian pelindung diri.

Sebelum menyerahkan bahan sembako, Ansar menyosialisasikan agar anak-anak mengurangi interaksi dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Kemudian, para penghuni panti asuhan diberikan pendidikan cara pembuatan sanitizer.

”Bahan untuk membuat sanitizer ini sederhana. Campurkan bayclin 100 mili liter dengan 1 liter air, kemudian ditambah pewangi. Aduk atau kocok hingga rata, sudah bisa digunakan untuk menyemprot rumah,” jelas Ansar Ahmad.

Dalam kondisi darurat wabah nasional sekarang, Ansar menyarankan agar setiap panti asuhan menyemprot bagianbagian rumah yang penting, dengan sanitizer yang dibuat dengan murah meriah ini. Seperti gagang pintu, remote televisi, saklar lampu listrik, beberapa tombol dan tempat duduk toilet, permukaan meja, kursi dan kamar mandi hingga hape.

Penyemprotan dengan cairan sanitizer murah meriah ini, menurut Ansar, bukan saja digunakan pada situasi penyebaran virus korona, sekarang. Tapi, bisa digunakan untuk selanjutnya. Ansar Ahmad mengajak anak-anak dan pengelola panti asuhan, selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

”Jangan lupa salat, berdoa dan beribadah yang rajin,” pesan Ansar Ahmad.

”Hari ini (kemarin, red), ada 12 panti asuhan yang berikan cara pembuatan sanitizer dan bantuan sembako. Sabtu besok, kegiatan serupa kita lakukan di 15 panti asuhan di Kota Tanjungpinang, mumpung ada waktu,” sambung Ansar Ahmad.

Dalam pemberian bantuan ini turut hadir Wakil Ketua DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Anggota DPRD Bintan Hasriawadi dan Arwan alias Akim.

”Saya berharap, anggota dewan asal Golkar di kabupaten/kota lainnya, juga memberikan bantuan kepada panti asuhan. Karena, situasi sekarang sudah berdampak terhadap ekonomi masyarakat Kepri,” demikian harapan Ansar Ahmad. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here