Ade Angga Dapat Dukungan Maju Pilkada 2018

0
713
Ade Angga

Wakil DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga mendapatkan dukungan dari Partai Perindo Provinsi Kepri. Politisi Golkar ini diminta maju sebagai Wali Kota bukan sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk periode 2018-2023 mendatang.

TANJUNGPINANG – Ketua DPW Partai Perindo Kepri Andi Kusuma minta harus tokoh muda maju di pilkada Tanjungpinang untuk bertarung dengan calon petahana yakni Lis Darmansyah dan H Syahrul. ”Kalau Perindo Kepri minta Ade Angga maju di pilkada Tanjungpinang,” kata Andi Kusuma, kemarin.

Kata Andi, Ade Angga layak jadi calon Wali Kota daripada calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang. Karena, tokoh muda ini sudah memiliki pengalaman berpolitik dan memiliki massa ditengah masyarakat. Karir politik cukup baik. Ade salah satu sosok anak muda selalu turun di tengah masyarakat, menampung aspirasi. ”Ade Angga kalau maju hanya sebagai Wakil Wali Kota saja baiknya jangan maju,” harap Andi Kusuma.

Kenapa? Andi melihat peluang Ade Angga untuk menang di pilwako Tanjungpinang terbuka. Tinggal mencari figur wakil yang merakyat. Karena ia melihat peta kekuatan di pilkada Tanjungpinang merata bagi calon yang akan maju. Pengalaman pilkada serentak 2016 dan 2017, banyak di daerah lainnya, calon incumbent tidak ada jaminan bisa menang.Tapi ada juga di daerah lainnya, calon incumbent juga tidak mendapatkan lawan berat, bahkan ada incumbent hanya melawan kotak kosong. ”Saya lihat calon tunggal di Pilkada Tanjungpinang sangat kecil, karena para parpol memiliki kader yang layak bertarung,” tegasnya.

Kata Andi, Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, dibutuhkan pemimpin yang enerjik dan anak muda. Karena, Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, harus berkembang dibandingkan daerah lainnya di Kepri. Oleh sebab itu, Ade Angga harus bertarung dengna H Lis Darmansyah dan H Syahrul di pilkada nanti.

”Pilkada Tanjungpinang butuh petarung anak muda seperti Ade Angga,” tegasnya. Kata dia, faktor usia bukan barometer bisa meraih suara banyak dipilkada tapi program dan pengalaman berpolitik kunci kemenangan di pilkada.

”Meskipun Perindo belum memiliki suara di DPRD Tanjungpinang tapi kita mendukung anak muda maju di Pilkada, salah satunya Ade Angga,” tegasnya. Kata di, tugas Perindo di Tanjungpinang selain memenangkan calon yang akan didukung nanti, Perindo juga ingin menang di pemilu legislatif (pileg) 2019 menang.

”Di pileg 2019 ya, kita incar menang di Tanjungpinang,” tegasnya. Kata dia, mulai 10 Juni ini, Perindo mulai membuka caleg secara online serentak di seluruh Indonesia. Rencananya akan dilakukan launching di Jakarta.

”Kita ajak masyarakat Tanjungpinang bergabung di Perindo,” tegasnya. Sementara itu, Ade Angga menjelaskan, penetapan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tanjungpinang dari Golkar ditentukan oleh DPP Golkar.

”Terima kasih saran ketua Perindo. Siapa yang akan maju di pilkada ditentukan oleh DPP Golkar,” tegasnya. Kata dia, apa yang diperintahkan oleh DPP Golkar, dirinya sudah siap, termasuk ia disuruh maju sebagai wako atau wawako.

”Termasuk DPP Golkar minta tak maju di pilkda, ya kita hormati,” tegasnya. Partai Golkar tidak bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi. Sebab, Golkar hanya memiliki 4 kursi dan butuh 2 kursi lagi untuk mengusung calon. “Kita sudah melaklukan komunikasi politik dengan berbagai pengurus partai di Tanjungpinang,” tegasnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here