Ade Angga Tunggu Deklarasi Syahrul

0
812
KUNJUNGI DOMPAK: Ade Angga bersama Ketua Dewan Penasehat DPP Golkar, Akbar Tanjung, Ashady Selayar dan mahasiswa saat mengunjungi Masjid Raya Dompak, belum lama ini. f-martunas/tanjungpinang pos

Koalisi Anak Pinang Belum Tetapkan Pasangan

Sejak muncul informasi bahwa Syahrul sudah ada pasangan lain, Koalisi Anak Pinang (Demokrat, Golkar, PPP dan PKPI) belum menetapkan pasangan yang akan diusung di Pilwako Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – SEBELUMNYA, Koalisi Anak Pinang ingin meminang H Syahrul untuk diusung menjadi bakal calon Wali Kota Tanjungpinang dan dipasangkan dengan Ade Angga.

Belakangan muncul nama Dharma Setiawan, Ketua DPD PAN Kota Tanjungpinang untuk mendampingi Syahrul. Informasi ini sendiri belum dibenarkan Syahrul.

Masih ada harapan bagi Koalisi Anak Pinang untuk menggandengkan Ade Angga dengan Syahrul. Namun, apabila Syahrul tetap maju dengan kandidat lain, maka kader Koalisi Anak Pinang yakni Ade Angga tetap akan maju.

Hanya saja, belum bisa dipastikan siapa pasangannya. Beragam informasi diterima wartawan koran ini terkait siapa pasangan Ade Angga nanti bila Syahrul maju dari partai lain.

Baca Juga :  Golkar Targetkan Menang Pilkada di 60% Daerah

Ada informasi bahwa Syahrul akan berpasangan dengan kader yang juga sama-sama dari Koalisi Anak Pinang. Yang jelas, Ade Angga mengakui, bahwa dirinya tetap menjalin komunikasi yang baik dengan Syahrul.

Kini, Koalisi Anak Pinang masih menunggu H Syahrul mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 mendatang.

Karena Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini berjanji kepada Koalisi Anak Pinang, bahwa dirinya akan melakukan deklarasi. ”Kapan waktunya kita tidak tau. Kita tunggu saja,” kata Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (20/9).

Deklarsi Syahrul salah satu yang di tunggu Koalisi Anak Pinang. Karena nama Syahrul menjadi daftar prioritas sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang dari Koalisi Anak Pinang.

Baca Juga :  Permohonan Paslon Independen Ditolak

Kalau Syahrul tidak bergabung, maka Koalisi Anak Pinang akan menyiapkan beberapa alternatif. Alternatif pertama, Koalisi Anak Pinang akan menyiapkan calon wali kota atau calon wakil wali kota Tanjungpinang.

”Bisa saja saya sendiri calon Wali Kota Tanjungpinang. Nanti, saya maju bersama seorang wanita. Nama wanita tersebut, masih kita rahasiakan,” ucap dia.

Bisa saja, kata Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang ini, calon Wakil Walikota Tanjungpinang dari partai politik (parpol) di luar Koalisi Anak Pinang. Kemungkinan dari Partai Hanura hingga Koalisi Setara yang sudah dibentuk oleh dua parpol, yakni PKS dan Partai Gerindra.

Baca Juga :  Baru Tiga Calon DPD RI Mendaftar

Karena menurutnya, yang lebih intens di Koalisi Setara itu ada di tangan Syahrul. Karena dari dulu Syahrul ingin maju di Pilwako Tanjungpinang menggunakan kendaraan politik Partai Gerindra. Sementara, Partai Gerindra sudah membentuk Koalisi Setara. ”Mudah-mudahan kita bisa bergabung antara Koalisi Anak Pinang dan Koalisi Setara,” sebut dia.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul menyatakan, bahwa dirinya bakal melakukan deklarasi secara pribadi. Kapan waktunya, mantan guru ini masih merahasiakan kepada awak media. ”Kalau tidak di akhir bulan ini (September, red). Ya, bulan Oktober nanti,” kata Syahrul belum lama ini.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here