Adu Kuat Soerya, Ansar dan Ismeth

0
331
Ketua penjaringan balon gubernur dan wakil gubernur dari Partai Gerindra M Apriyandi bersalaman dengan Suparno, utusan dari Soerya Respationo. f-istimewa/untuk tanjungpinang pos
Soerya Respationo dan Plt Gubernur Kepri Isdianto mengambil formulir pendaftaran calon gubernur di Partai Gerindra. Siapa yang akan ditetapkan Gerindra sebagai calon gubernur maka akan adu kuat lobi ke DPP Gerindra antara Huzrin, Ismeth, Soerya hingga Ansar Ahmad dan Rudi.

TANJUNGPINANG – Formulir pendaftaran calon gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan Wakil Gubernur diambil lansung oleh Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri Suparno. Didampingi oleh beberapa petinggi partai Provinsi Kepri dan PDIP Kota Tanjungpinang.

Mereka tiba di kantor DPD Partai Gerindra sekitar pukul 13.20 WIB, langsung diterima Ketua penjaringan Gubernur dan Wakil Gubernur DPD Partai Gerindra Provinsi Kepri M Apriyandi dan pengurus partai lainnya.

Suparno, juga mantan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, menyatakan Partai Gerindra merupakan partai kedua bagi Soerya untuk maju sebagai calon gubernur Kepri pada Pilkada Kepri 2020. Pertama, Soerya dan Isdianto sendiri sudah mendaftar di partai internal (PDIP).

”Sesuai dengan arahan partai dan Pak Soerya, saya didampingi beberapa pengurus PDIP Provinsi Kepri dan PDIP Tanjungpinang, mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Kepri dari Partai Gerindra,” ujarnya.

Suparno menyebutkan, PDIP memiliki delapan kursi di DPRD Provinsi Kepri. Dan, merupakan partai pemenang pileg 2019 ini, namun masih butuh satu kursi agar bisa mengusung. Tapi, dengan PKB menyatakan dukungan ke Soerya sebagai calon Gubernur Kepri, secara otomatis sudah memenuhi syarat untuk mengusung. Sudah ada 11 kursi, karena PKB ada tiga kursi.

Namun, PDIP terus melakukan lobi-lobi politik termasuk dengan Partai Gerindra. ”Dan, Pak Soerya dan Pak Isdianto akan tetap mengembalikan formulir pendaftaran nanti,” ujarnya.

Ditegaskan Suparno, PDIP juga terus melakukan pendekatan atau lobi-lobi politik dengan partai lainnya. Dan, tidak menutup kemungkinan juga akan mendaftar ke partai lainnya.

”Tinggal kita menunggu arahan partai,” ujarnya.

ANSAR Ahmag mengembalikan formulir pendaftaran calon di Partai Gerindra. f-istimewa

Ansar mengembalikan formulir
Ketua penjaringan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Partai Gerindra M Apriyandy mengatakan setelah HM Soerya-Isdianto mendaftar, melalui timnya, Senin pukul 15.00 WIB, kemarin giliran anggota DPR RI H Ansar Ahmad mengembalikan formulir pendaftaran calon Gubernur Kepri.

”Pak Ansar resmi mendaftar di Partai Gerindra, ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran calon Gubernur Kepri periode 2020-2025 mendatang,” ujarnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Wakil ketua Humas dan Publikasi Media Massa H Suyono. ”Pak Ansar serius maju di Pilgub dengan mengembalikan formulir pendaftaran di Gerindra dan NasDem,” ujarnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here