Advertising Kebanjiran Orderan Spanduk di Bulan Ramadan

0
1435
MENCETAK SPANDUK: Karyawan Pinang Advertising sedang mencetak spanduk pesanan selama bulan Ramadan.F-Andri Dwi S/Tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Usaha percetakan dan periklanan atau advertising sepertinya meraup untung lebih banyak di Bulan Ramadan daripada bulan biasanya.

Hal ini dikarenakan pihaknya kebanjiran orderan dari konsumen untuk memberikan ucapan selamat berpuasa melalui baliho dan spanduk. Seperti dituturkan pemilik Pinang Advertising yang terletak di kawasan Bintancenter (Bincen), Darmadi kepada Tanjungpinang Pos, Jumat (9/6). Pendapatan dari percetakan di bulan Ramadan mengalami kenaikan sekitar 20-25 persen dari hari biasa.

”Alhamdulillah, setiap hari ada aja orderan cetak baliho untuk safari Ramadan,” kata
Biasanya spanduk yang dicetak akan dipasang di masjid maupun surau. Serta tak menutup kemungkinan dalam acara buka puasa bersama yang dilaksanakan perusahaan, kantor pemerintahan serta organisasi-oranisasi.

Baca Juga :  Bulan Valentine, Saimen Bakery Berikan Harga Diskon

Pihaknya selalu mencetak spanduk safari Ramadan dengan dua ukuran. Yakni ukuran spanduk 4×1 meter dan 5×1 meter. Meskipun banyak terima orderan, ia katakan, pihaknya tidak menaikkan harga cetak baliho. Ia tetap memberikan harga cetak baliho senilai Rp 30 ribu per meter.

”Kita tak menaikkan harga cetak. Masih tetap seperti biasanya Rp 30 ribu per meter begitu juga dengan cetakan lainnya, harganya tetap sama,” terang dia. Ia yakin, orderan mencetak spanduk safari Ramadan bakal meningkat dari sekarang. Sebab makin banyak acara buka puasa yang dilaksanakan bersama.

Baca Juga :  Habis Salat Subuh Berjamaah Dapat Sarapan Pagi

”Biasanya sih, dua minggu setalah puasa pesanan bisa lebih banyak sebab makin banyak yang mengadakan acara bersama,” sebut dia. Mengantisipasi banyaknya pesanan, pihaknya sudah menyediakan stok bahan agar tidak kewalahan nantinya

”Kita sudah sediakan stok bahan, jadi tinggal cetak saja,” paparnya. Ia menuturkan, untuk pemesanan percetakan lainnya tetap ada. Misalkan saja baliho, banner, stiker sampai kartu nama hingga undangan pesta. Tapi paling banyak order banner dan baliho. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here