Agar Dapat Bantuan, Bentuk Kelompok Tani

0
509
BERI SANTUNAN: Bupati Lingga H Alias Wello menyerahkan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin di Kelurahan Raya saat safari Ramadan. f-TENGKU IRWANSYAH/tanjungpinang pos

LINGGA – KABUPATEN Lingga saat ini sedang gencar mengembangkan sektor pertanian, dengan memanfaatkan lahan untuk ditanami tumbuhan yang bernilai ekonomis.

Karena mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI, maka Lingga akan mendapatkan anggaran untuk pengembangan pertanian. Untuk itu, Bupati Lingga H Alias Wello meminta masyarakat Lingga untuk memanfaatkan peluang tersebut agar mendapatkan bantuan untuk pupuk dan bibit.

”Cara mendapatkan bantuan harus membentuk kelompok tani. Masyarakat dapat mengajukan bantuan bibit, pupuk yang dibutuhkan,” ujar Alias Wello, Bahkan untuk pemasarannya akan dibantu hingga hasil pertanian yang dilakukan dapat membantu meningkatkan perekonomian,” kata Alias Wello, saat Safari Ramadan di Masjid Al-Inayah Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, Rabu (31/5).

Ia menjelaskan, anggaran yang akan digelontorkan pihak Kementan RI capai miliaran rupiah untuk membantu mengembangkan sektor pertanian seperti percetakan sawah, bibit, pupuk hingga pemasaran hasil pertanian di Kabupaten Lingga.

Menurutnya, luasnya potensi lahan yang dimiliki Kabupaten Lingga untuk lahan pertanian, dapat dimanfaatkan dengan maksimal akan menjadi sumber pendapatan untuk meningkatkan kesejahteraan.

”Dengan membentuk kelompok tani, masyarakat dapat saling membantu dan bekerjasama memanfaatkan lahan untuk ditanam dengan tumbuhan yang bernilai ekonomis,” sebutnya. Dengan demikian, masyarakat dapat menjadikan pertanian sebagai penghasilan.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here