Agen Surati Pangkalan Nakal, Gas Aman

0
458
KEPALA Diskop UKM Perindag Bintan Dian Nusa mengawasi operasi pasar gas bersubsidi, belum lama ini.F-yendi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Ketersediaan gas bersubsidi 3 kilogram aman dan tidak terjadi kelangkaan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Hal ini setelah beberapa waktu lalu pihak agen menyurati pihak pangkalan, agar tidak menjual gas secara berlebihan kepada konsumen.

Alang seorang agen gas elpiji 3 bersubsidi di wilayah 6 kecamatan di Bintan mengatakan, sejak permasalahan kelangkaan elpiji di awal Desember lalu, pihaknya langsung menyurati pihak pangkalan. Pasalnya, banyak didapati informasi, pihak pangkalan menjual dengan jumlah banyak kepada beberapa pengecer, untuk kebutuhan rumah makan dan pelaku usaha.

Baca Juga :  Edarkan Sabu ke Lapas dengan Kotak Makanan, Si Tamping Ditangkap

”Kami langsung surati (pangkalan), seperti peringatan lah. Jadi, jangan ada yang nakal, kalau melanggar pihak pemerintah kan siap mencabut izinnya,” sebutnya.

Dampak dari ketegasan pihak agen dan pengawas satgas pangan, distribusi elpiji 3 kilogram saat libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, aman dan tidak ada kelangkaan.

Setia Kurniawan, PPNS Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan yang juga merupakan tim satgas pangan Bintan mengatakan, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap distribusi elpiji.

”Untuk jatah elpiji 3 kilogram kan tidak dikurangi, hanya saja terkadang pola distribusinya yang salah. Nah, kami juga sudah tegaskan ke pihak agen untuk mengutamakan kebutuhan gas wilayah terdekat, bila terjadi kelangkaan,” sebutnya.

Baca Juga :  Pedagang Tahu Toapaya Ditertibkan Satpol PP

Pihaknya tidak segan mencabut izin usaha pangkalan yang kedapatan melakukan penyelewengan distribusi gas subsidi tersebut. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here