Agung, Suami Rahma Terpilih Jadi Ketua Peradi

0
1073
Ketua Peradi Tanjungpinang terpilih, M Agung (tengah) bersama dua calon lainnya Iwan dan Herman f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG –  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tanjungpinang menggelar musyawarah cabang (Muscab) III di Comfort Hotel Tanjungpinang, Sabtu (10/2).

M Agung Wiradarma SH terpilih jadi ketua Peradi periode 2018 – 2023. Merupakan suami dari Bakal Calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma SIp yang mendampingi H Syahrul SPd.

Bertemakan, dengan Muscab III, Tetap Solid Terus Menjaga Harkat dan Martabat Kehormatan Advokat di Bumi Segantang Lada Khususnya dan NKRI Umumnya. Panitia Muscab, Indra Kelana mengatakan, ada tiga bakal calon yang sudah memasukkan formulir pendaftaran. Mereka adalah Herman, Agung Wiradarma dan Iwan Kesuma.

Iwan Kesuma itu incumbent, sementara Herman selama ini menjabat sebagai Ketua Persatuan Bantuan Hukum Indonesia (PBHI) Kota Tanjungpinang. Rangkaian acara Muscab ini dihadiri oleh ketua Umum DPP Peradi, H Fauzi Yusuf Hasibuan.

Ia menuturkan, mengingatkan ketiga bakal calon untuk bersaing secara sehat. “Semoga ketua terpilih bisa membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik,” pesan ketua DPP Peradi tersebut.

Sidang pemilihan ketua DPC Peradi Tanjungpinang berlangsung cukup sengit. Lamen Sarihi sebagai ketua pimpinan sidang, Hendri devitra sebagai wakil ketua, serta Rika Adrian sebagai sekretaris sidang.

Dalam pemilihan suara yang diikuti 52 orang peserta. Beda sedikit diantara Herman dan Agung, namun akhirnya Agung Wiradharma memenangkan pemilihan dengan unggul 8 suara dari Herman. Agung sendiri mendapatkan 28 suara, Herman 20 suara sementara Iwan mendapatkan empat suara.

Agung Wiradarma ketua Peradi  mengatakan, untuk program utama yang akan diwujudkan yakni bagaimana Peradi Tanjungpinang bisa lebih maju dan baik lagi berkiprah dengan masyarakat.

“Untuk jangka pendek, kita lakukan pembenahan oraganisasi, prestasi dan tempat tepat untuk Peradi,” katanya.

Dia berharap kepada rekan-rekan avokat bisa bersinergi bekerja sama memajukan oraganisasi dan tentunya menjaga profesi ini. Saat ini ada 82 anggota dari Tanjungpinang, Karimun, Lingga, Bintan, dan Anambas

“Tidak ada lagi kubu-kubuan antara kita, mulai hari ini kita bersama-sama memajukan Peradi kedepannya,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here