Agus Desak Pengesahan Perda Tunjangan Dewan

0
686
Agus Wibowo

BINTAN – WAKIL Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo mendesak agar Peraturan Daerah (Perda) dan Perbup untuk penambahan tunjangan dewan disahkan. Karena, PP nomor 18/2017 mesti diberlakukan sekitar Agustus mendatang.

Agus Wibowo menjelaskan, dalam PP nomor 18/2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD itu diatur, pemberlakuan paling lambat tiga bulan setelah ditetapkan. PP itu ditandatangani Presiden RI Jokowi, 30 Mei. Berarti akhir Agustus atar terhitung awal September sudah diberlakukan.

”Untuk pemberlakukan PP 18/2017 ini, ya harus digesa pengesahan Perda dan Perbupnya,” kata Agus Wibowo, Selasa (20/6) kemarin. Sesuai dengan PP nomor 18/2018 ini, penambahan penghasilan dewan yang mendasar itu antara lain tunjangan transportasi, nilainya disesuaikan dengan satuan standar harga (SSH) tempatan. Untuk tunjangan transportasi dewan Bintan, standar dengan sewa mobil yang dipakai mobil dinas eselon II Pemkab Bintan, jenis innova. Selain itu, dewan juga mendapat tunjangan komunikasi intensif (TKI) dan tunjangan reses.

Baca Juga :  Bupati Cetuskan Gerakan Magrib Mengaji

”Setelah lebaran nanti, kita segera bahas di Banggar dan diusulkan agar tambahan tunjangan itu masuk dalam APBD perubahan 2017. Saat ini, LHP dari BPK kan sudah diterima. Tinggal penyusunan APBD perubahan,” jelas Agus Wibowo. Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Kepala DKPAD Mohd Setioso belum bisa memberikan penjelasan, ketika ditanya tentang penyediaan anggaran untuk pembayaran tambahan tunjangan dewan tersebut. ”Kita tunggu usulan dan informasi dari dewan,” kata H Apri Sujadi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here