Agus Djurianto Jabat Ketua DPRD

0
703
Agus Djurianto

TANJUNGPINANG – Hasil Rapat Pleno Komisi PemilihanUmum (KPU) Tanjungpinang menetapkan perolehan suara kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) peraih terbanyak, artinya posisi Ketua DPRD kembali dijabat. Disusul Partai Golongan Karya (Golkar) dan Nasdem di posisi ketiga.

Suara keseluruhan kader PDIP 17.410, kemudian Golkar memperoleh 16.882 suara dan disusuli perolehan suara Partai Nasdem 12.689 suara.

Tak kalah menarik perhatian di bahas di tengah masyarakat, siapakah kader PDIP yang menjabat sebagai Ketua DPRD Tanjungpinang.

Banyak berasumsi tapuk pimpinan legislatif tersebut di jabat, Yuniarni Pustoko Weni yang merupakan istri mantan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah sekaligus menjabat sebagai bendahara DPC PDIP Tanjungpinang.

Ketua DPC PDIP Tanjungpinang, Sukandar menuturkan, sesuai dengan aturan partai dan instruksi DPP, bahwa jabatan ketua DPRD dilihat dari posisi kepengurusan di partai.

Hak istimewa diberikan kepada kader yang menjabat ketua DPC. Bila tidak terpilih diserahkan kepada sekertaris dan bendahara atau biasa disebut (KSB).

“Posisi Ketua DPC saya sendiri, periode ke depan tidak terpilih. Maka Ketua DPRD Tanjungpinang dijabat Pak Agus Djurianto yang menjabat sebagai Sekretaris DPC Tanjungpinang,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (5/5).

Ia mengakui, banyak yang bertanya secara langsung maupun melalui telepon, siapa yang menjabat ketua DPRD Tanjungpinang kedepannya.

“Kita melaksanakan sesuai dengan aturan. Mungkin lawan politik ketakutan namun kami saklek dengan ketentuan yang dibuat,” ucapnya singkat.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada simpatisan dan kader yang ikut serta mensukseskan proses Pemilu 2019 ini.

Terkhusus bagi masyarakat yang masih mempercayakan kader PDIP Tanjungpinang duduk di legislatif tingkat kota maupun provinsi.

“Meski pun saya periode berikutnya tidak duduk, namun alhamdulillah sesuai hasil pleno KPU, PDIP kembali meraih suara terbanyak yang artinya posisi ketua DPRD kembali dijabat kader kami,” ujarnya kepada Tajungpinang Pos.

Ditambahkannya, ini artinya, kader PDIP Tanjungpinang tiga kali berturut-turut mempipin posisi Ketua DPRD Tanjungpinang. Setelah sebelumnya dua periode di jabat Suparno dan kini ke Agus Djurianto yang juga anggota DPRD Tanjungpinang aktif. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here