Agustus Dewan Pers Verifikasi SMSI

0
649
Pengurus SMSI pusat saat audiensi dengan ketua Dewan Pers, Senin (16/7),

JAKARTA – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) pusat menggelar audiensi ke Dewan Pers di Jalan Kebon Sirih No 32-34 Jakarta Pusat, Senin (16/7). Rombongan dipimpin Auri Jaya sebagai Ketua Umum SMSI dan Firdaus selaku Sekretaris Jenderal dan Mirza Zurhadi selaku dewan Penasehat.

Rombongan SMSI pusat diterima Yosef Adi Prasetyo akrab dipanggil Stanly. Hadir juga mendampingi Stanly, Rita Sitorus yang membidangi Verifikasi Dewan Pers.
Pada kesempatan tersebut, Auri Jaya menyampaikan permohonan menjadi salah satu narasumber Rakernas SMSI Ke-III SMSI yang akan digelar di jakarta. Pada kesempatan itu juga Auri Jaya menanyakan tentang Proses Pendaftaran SMSI sebagai kostituen Dewan Pers.

Baca Juga :  Maling Ikan Asal Vietnam Ditangkap

“Kita menanyakan tentang proses itu, karena anggota-anggota SMSI ingin tahu sejauhmana proses pendaftaran tersebut,” ujar Auri dalam pertemuan tersebut.
Stanly pada kesempatan itu berterimakasih kepada SMSI yang mengudnang dirinya untuk hadir pada Rakernas SMSI dan dia akan menjadwalkan kehadirannya di Rakernas yang akan digelar SMSI.

Terkait proses pendaftaran SMSI sebagai konstituen Dewan Pers, kata Stanly, Secara administratif, persyaratan SMSI untuk menjadi konstituen sudah tidak ada masalah. “Pada Agustus mendatang, kita akan melakukan verifikasi terhadap anggota dan pengurus SMSI di beberapa Provinsi. Jika verifikasi sudah selesai, kami akan mengupayakan SMSI segera menjadi konstituen. Setelah menjadi konstituen Dewan Pers, SMSI diberi wewenang untuk memverifikasi anggotanya,” urai Stanly.

Baca Juga :  Nurdin : Asal Bahasa Indonesia dari Kepri

Usai pertemuan, Firdaus, Sekretaris Jenderal SMSI menyampaikan harapannya kepada seluruh anggota dan pengurus SMSI Provinsi seluruh Indonesia untuk bersiap-siap. “Saya berharap, rekan-rekan anggota dan pengurus SMSI sejak sekarang bersiap untuk diverifikasi. Baik itu verifikasi perusahaan sebagai anggota, atau kesiapan pengurus di Provinsinya masing-masing. Karena verifikasi anggota dan pengurus ini menjadi sebuah persyaratan. Adapun hal-hal teknis, anggota dan pengurus dapat mendiskusikannya pada acara Rakernas secara tuntas,” urai Firdaus. (*/jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here