AHY Takkan Lupakan Kepri

0
878

JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menunjuk putra sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Komandan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat pada Pemilu 2019.

Keputusan ini disambut baik oleh jajaran pengurus Partai Demokrat se-Indonesia. Tidak terkeceuali, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kepulauan Riau. “Mas Agus tidak akan pernah melupakan Kepri,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri, Husnizar Hood, Senin (19/2).

Bukan tanpa alasan Husnizar beranggapan sedemikian. Provinsi Kepri, kata dia, merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menjadi awal mula AHY keliling nusantara. Pada saat itu, AHY di Bintan, Tanjungpinang, dan Batam mengikuti sederet kegiatan bersama masyarakat.

Baca Juga :  Jangan Seperti Provinsi Jambi

“Tentu Mas AHY juga masih ingat asyik dan serunya meresmikan kegiatan Indonesia Berlari 2045 yang dipeloporinya dari Kijang, Bintan, yang kini juga sudah menular virusnya ke provinsi lain di Indonesia,” ujar Husnizar.

AHY dan Husnizar Hood. (f: dok. pribadi)

Menurutnya, kehadiran AHY di lini depan upaya pemenangan Partai Demokrat pada Pemilu 2019 adalah sinyal positif. Bagaimana pun, sambung Husnizar, pengalaman serta wawasan AHY akan jadi bagian penting dalam strategi ‘membirukan’ nusantara pada hajatan pesta demokrasi tahun depan.

“Mas AHY itu bukan cuma ikon atau inspirator, tapi juga semacam amunisi baru Partai Demokrat dalam menyongsong Pemilu 2019,” kata politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kepri ini.

Baca Juga :  Warga Lokal Harus Dilibatkan

Sebelumnya, mengenai amanah baru yang diembannya di Partai Demokrat, AHY mengatakan kogasma merupakan sebuah satuan tugas yang dibentuk oleh Demokrat dalam dengan tujuan meraup suara di pemilu 2019 mendatang.

AHY mengakui tugasnya tersebut bukan hal yang mudah. Namun, ia menyebut akan berusaha menjalankan tugas tersebut dengan baik.

“Tugas yang tidak ringan, tetapi insya Allah akan saya jalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.

AHY berkomitmen akan fokus terlebih dulu mempersiapkan diri membantu Partai Demokrat di ajang Pilkada 2018, ketimbang membicarakan kemungkinannya maju di bursa pemilihan presiden atau wakil presiden nanti. “Itu komitmen saya,” tegasnya. (tih)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here