Air Kaleng Meriahkan Lebaran

0
423
BURUH angkut ketika mengangkut air kaleng yang akan dibagikan ke rumah warga.F-ISTIMEWA

Sejumlah warga menanti pemberian Air Kaleng dari sejumlah kalangan pejabat daerah, dan jika tanpa air kaleng maka perayaan lebaran terasa tidak lengkap dan sudah menjadi budaya.

ANAMBAS – Budaya air kaleng dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri, tentunya sudah menjadi suatu kebutuhan setiap tahunnya. Salah seorang warga Desa Rewak Heri mengatakan, tahun ini tidak banyak air kaleng yang ia dapatkan dan hanya beberapa pengusaha saja yang memberikan atau membagikan air kaleng itu.

”Pribadi saya bersyukur, dan ternyata masih ada pengusaha yang mau perduli membagikan air kaleng kepada warga kami. Kalau dari pihak lain seperti anggota DPRD atau pejabat Anambas, belum ada,” sebut Heri, selaku warga Desa Rewak kepada wartawan, Minggu (10/6).

Baca Juga :  Polres Bangun Posko Keamanan di Pelabuhan

Masih kata Heri, bahkan ada pembagian air kaleng dari salah satu partai besar untuk pengurus partainya. Ia menambahkan, masyarakat bukan menilai air kalengnya tapi rasa kepedulian oleh para pengusaha atau pejabat dan anggota DPRD itu saja.

”Saya dapat air kaleng hanya dari salah seorang pengusaha saja memberikan kepada saya. Bukan kami tidak mampu beli air kaleng, namun tradisi membagikan air kaleng menjadi salah satu bentuk perhatian.

Sedangkan, salah satu pemilik toko yang menjual air kaleng cukup kewalahan dalam melayani penjualan kebutuhan air kaleng. Beberapa hari ini dan dua hari ke depan akan lebih banyak warga membeli air kaleng yang ia jual. Sedangkan stok cukup terbatas dan jika ingin menambahkan persediaan lagi akan membutuhkan waktu sekitar dua minggu ke depan.

Baca Juga :  Germas Harus Berikan Kontribusi Hidup Sehat

”Ramai yang membeli air kaleng, ya lumayan ada untung jugalah Bang. Insyallah bisa saya mengakomodir kebutuhan warga. Tahun ini warga yang banyak membeli langsung ke kedai saya, tapi jumlahnya sedikit. Satu orang paling banyak mampu beli satu box saja dengan nilai Rp90 ribu perboks,” jelas Cik Ko ketika ditemui.

Setiap tahun selalu seperti ini. Tidak hanya perayaan Idul Fitri, tetapi hari besar umat lainnya juga membutuhkan air kaleng. (INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here