Air Minum Atarin Diduga Tidak Steril

0
648
ROMBONGAN Komisi 1 DPRD Karimun meninjau produsen air minum kemasan merek Atarin di Desa Pongkar, Selasa (13/3) kemarin.f-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Menindaklanjuti temuan masyarakat terkait kualitas Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) milik PT Tritirta Agrajaya beberapa waktu lalu, Komisi 1 DPRD Karimun meninjau perusahaan tersebut, Selasa (13/3).

Turut pada sidak Komisi 1 DPRD Karimun, Kepala Dinas Perindag, UKM Koperasi dan ESDM Karimun Yosli dan staf. Mereka melihat sentra produksi AMDK dengan merek Atarin tersebut.

Pada sidak ditemukan, beberapa kekurangan yang harus diperbaiki pihak perusahaan pengelola AMDK. Seperti, pipa penyaluran air yang kurang bersih, pekerja yang tidak memakai sepatu, sarung tangan sehingga terkesan kurang steril. Pada kemasan, tidak ditemukan tanggal produksi AMDK dan lainnya.

Baca Juga :  Petani Kundur Jual Buah ke Batam

”Jika berbicara aturan, sepatutnya pipa penyaluran air harus bersih dan steril, demikian halnya proses penyaringan air harus benar benar bersih. Demikian pekerjanya harus memakai sarung tangan, mengenakan sepatu artinya harus benar steril. Karena ini menyangkut makanan,” kata Zai Zulfikar, Anggota DPRD Karimun.

Ia meminta peran, Dinas Kesehatan Karimun untuk memantau proses produksi air minum. Terutama tanggal produksinya dan sebelum disalurkan harus melalui seleksi yang benar. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here