Air Terjun Pengadah Perlu Sarana

0
406
PENGUNJUNG lokasi Air Terjun Pengadah tampak senang dan berfoto di lokasi itu. f-hardiansyah/tanjungpinang pos
Air terjun Pengadah yang terletak di Gunung Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut memiliki keindahan yang eksotis dan masih natural. Lokasi air terjun itu, sangat membutuhkan akses jalan.

NATUNA – Keberadaan air terjun Pengadah, diyakini bisa menjadi tambahan jumlah objek wisata yang ada di Natuna. Putra, seorang traveler lokal menyebutnya sebagai satu keindahan dan kekayaan tersembunyi yang dimiliki Natuna.

Ia menuturkan, air terjun itu berada di tengah hutan lebat dengan air yang jernih. Ketinggian air terjun sekitar 10 meter, dengan dihiasi undak-undak alami setiap undak di lewati air sehingga kesannya seperti lukisan hidup.

”Memang lawa (indah). Saya baru pertama kali dapat exercise ke sana. Terpukau betul saya dengan keindahannya,” tutur Putra.

Ia meyakini, suatu hari nanti kawasan itu bisa menjadi satu destinasi wisata favorit di masa datang. Karena selain indah, jarak lokasi kawasan itu tidak terlalu jauh dari Ibu Kota Kabupaten Natuna, Ranai.

”Saya yakin ini akan ramai. Apalagi jarak tempuhnya sekitar satu jam saja, dengan menggunakan roda dua plus jalan kaki sekitar 1 jam dari Ranai,” ujar Putra.

Dengan begitu, ia berharap ada perhatian dari pihak berwenang terutama sekali Pemerintah Kabupaten Natuna terhadap kawasan itu. Perhatian itu, tertuju pada Pemerintah Daerah agar membangun sarana pendukung seperti jalan dan lainnya.

Sehingga, lokasi itu bisa dikelola masyarakat dan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Menurutnya, kawasan itu bisa diandalkan sebagai kawasan wisata yang dapat memberikan kemanfaatan bagi daerah dan masyarakat.

”Kawasan itu perlu sentuhan, kalau saja ada jalan yang bisa dilewati kendaraan disana. Kami yakin kawasan itu ramai dan bermanfaat bagi banyak orang,” pungkasnya.

Hal yang sama juga diakui rekannya Fatimah, ia mengakui meski jalan dan medannya menantang.

Namun, ia tidak merasa kapok untuk mengunjungi kembali kawasan itu. Karena terbayar dengan keindahan alamnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here