Ajari Hidup Sehat Sejak Usia Dini

0
420
SENAM SEHAT : Ketua Deskranasda Lingga, Hj Heryulita Alias Wello menyaksikan penampilan senam sehat dari salah satu TK di Kota Dabo Singkep, kemarin. F-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga, Hj Haryati Wello, menilai pentingnya anak usia bawah lima tahun (balita) mengerti pentingnya hidup sehat. Untuk itu dalam memperingati Hari Kesehatan, Deskranasda Lingga menggandeng RSUD Dabo mengelar kegiataan yang melibatkan langsung anak-anak usai dini.

”Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku maka dari itu yang menjadi pusat perahatian di keluarga bagi kita adalah anak-anak,” kata Heryulita, kemarin.

Dikatakannya, Deskrada Lingga sengaja melibatkan anak-anak dalam kegiatan ini. Hal ini dilakukan untuk memotivasi anak untuk meningkatkan kreativitas anak. ”Kita ingin anak-anak di Lingga memiliki kreativitas tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo, mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini melibatkan yayasan dan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kabupaten Lingga.

Setiap tahun RSUD Dabo menggelar kegiatan untuk memperingati Hari Kesehatan. Namun, kali ini perdana mereka melibatkan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak sebagai peserta. ”Sengaja kami melibatkan anak-anak agar mereka bisa tahu pentingnya hidup sehat,” sebut Asri. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here