Ajarkan Budaya Timur kepada Anaknya

0
333
BUNDA PAUD Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti membagi-bagikan buku buat anak PAUD, di sela kegiatan Gebyar PAUD sempena Hari Kartini, di Gedung LAM Bintan, Kijang, Selasa (23/4) pagi kemarin.F-ISTIMEWA
Bupati Bintan H Apri Sujadi mengajak agar kaum ibu dan masyarakat Bintan, selalu mengajarkan budaya timur kepada anaknya. Hal ini sudah dicerminkan oleh tokoh wanita bangsa Indonesia, RA Kartini.

BINTAN – HARAPAN tersebut disampaikan H Apri Sujadi dalam Gebyar PAUD 2019 Kabupaten Bintan, di gedung LAM Kabupaten Bintan, Kijang, Selasa (23/4) kemarin. Gebyar PAUD ini diikuti lebih dari 700-an orang siswa PAUD, dari 9 kecamatan se-Bintan.

Gebyar PAUD dalam sempena Hari Kartini ini mengangkat slogan ’Gebyar Kartini Cilik’. Slogan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada anak Bintan, tentang semangat Kartini Indonesia dan nilai-nilai budaya timur.

Baca Juga :  Azman: Rp 12 Miliar untuk Tambelan

Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Bunda PAUD Kabupaten Bintan Hj Deby Maryanti terkesan, dengan penampilan ratusan anak yang mengenakan busana batik. H Apri Sujadi mengatakan, kegiatan ini membangkitkan semangat dalam menggali potensi diri pada anak. Apri mengajak kepada seluruh orang tua maupun guru PAUD, agar bisa memberikan pendidikan kepada anak, dengan tidak melepaskan nilai-nilai budaya timur, serta adat Melayu dan kesopanan.

”Anak-anak kita harus dididik dengan pendidikan yang tepat, dan jangan sampai melepaskan nilai-nilai moral, sesuai dengan budaya timur (Indonesia). Biarkan mereka tumbuh dengan bakat dan potensi masing-masing, tapi tetap kita kawal dalam proses pertumbuhannya,” pesan H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Perusahaan Pembibitan Ayam Terbesar Masuk Bintan

Bunda PAUD Bintan Hj Deby Maryanti merasa kebanggaan dan takjub dengan penampilan bakat anak-anak PAUD di Bintan. Seperti memainkan alat musik tradisional angklung dan marawis cilik. Menurut Deby, anak Bintan sangat kreatif dan berani tampil.

”Belum tentu banyak dari kalangan orang dewasa, yang bisa memainkan alat tradisional ini. Tapi, anak-anak Bintan, bisa memainkan alat musik tradisional ini. Kita bangga, anak Bintan sudah mencintai nilai-nilai budaya bangsa,” sebut Deby Maryanti.

Dalam kesempatan ini Hj Deby Maryanti menerima cendera mata dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, setelah menghadiri harmonisasi dan sosialisasi Bunda PAUD tingkat nasional. Deby juga memberikan penghargaan bagi Bunda PAUD tingkat kecamatan dan kelurahan yang berprestasi.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here