AK FC Juara, Jurnalis Capai Target

0
582
WAKIL Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood menyerahkan trofi kepada tim AK FC. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – AK FC Tanjungpinang menjuarai open turnamen LPSB Karya Muda Cup II Tanjungpinang, Minggu (6/5) kemarin. AK FC memboyong piala bergilir setelah mengalahkan tim junior Jurnalis FC, dengan skor 4-1.

Tanpa empat orang pemain pilar akibat cedera, tim Jurnalis FC kewalahan menghadapi serangan AK FC di babak pertama. Tak ayal, AK FC berhasil mencetak 3 gol hingga peluit istirahat ditiup wasit Sudirman.

Di babak kedua, tim Jurnalis melakukan pergantian pemain di lini depan. Beberapa peluang di depan gawang tercipta, namun Joko dan kawan-kawan belum mampu mengubah skor. Justru sebaliknya, Heri striker ASK FC menambah skor, setelah bebas dari perangkap offiside, usai menerima umpan tendangan bebas. Jaring gawang Jurnalis FC yang dikawal Udin kembali bergetar.

Baca Juga :  Sore Ini, Gala Siswa Kembali Digelar

Tertinggal 4-0, Jurnalis FC tak putus asa untuk membangun serangan. Gol balasan pun tercipta dari kaki Eko, yang baru menggantikan Ogi di babak kedua. Hingga pertandingan usai, skor 4-1 tak berubah, untuk kemenangan AK FC. Dari hasil ini, tim junior Jurnalis FC meraih gelar juara kedua open turnamen LPSB Karya Muda Cup II Tanjungpinang.

Sehari sebelumnya, tim Shark FC memenangkan laga dalam perebutan juara ketiga, saat berhadapan dengan PAJ Kelong FC. Di dalam laga ini, Shark FC menang 2-1, atas PAJ. ”Dalam pertandingan biasa kalah menang itu. Meski kami tak juara, tapi tim junior Jurnalis FC sudah capai target. Ini uji coba menjelang Jurnalis Cup 2018. Target kami cuma masuk 4 besar. Alhamdulillah, mencapai final,” kata Jailani, manajer Jurnalis FC.

Baca Juga :  Kongres Asprov Kepri di Hotel CK

Ketua LPSB Karya Muda Tanjungpinang Bambang mengucapkan terima kasih, kepada semua pihak dan panitia penyelenggara, atas kesuksesan open turnamen sepak bola tersebut. Bambang menyebutkan, total hadiah yang disediakan panitia sebesar Rp 38,5 juta. Hadiah itu untuk tiga tim pemenang, tim fair play (PAJ FC), pemain terbaik dan top skor.

”Open turnamen ini diikuti 32 tim, berasal dari Pulau Bintan. Namun, pemain yang bertanding ada yang direkrut dari luar daerah Kepri. Kami berharap, Pemprov Kepri maupun Pemko Tanjungpinang untuk menganggarkan dana turnamen ini, di tahun mendatang,” harapnya.

Baca Juga :  Karimun Kalah, Bintan Muda Singkirkan Natuna

Wakil Ketua II DPRD Kepri Husnizar hood menyampaikan, selamat kepada panitia dan pihak-pihak yang berpartisipasi. Selamat kepada tim yang juara. ”Kami menyambut baik atas turnamen yang mampu memotivasi kemajuan sepak bola Kepri ini,” kata Husnizar Hood. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here