Akbar Tandjung Dorong Ade Angga Maju di Pilkada

0
613
DISKUSI: Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berdiskusi dengan Akbar Tandjung di salah satu kegiatan di Jakarta. F-jpnn

TANJUNGPINANG – Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung menilai sosok Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang, Ade Angga layak maju sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang pada Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang 27 Juni 2018 mendatang.

”Adiku Ade Angga, masih muda dan memiliki segudang prestasi dan mapan berorganisasi. Ia berprestasi, royalitas, berdedikasi dan sejauh ini ia belum pernah tercatat melakukan perbuatan tercela,” kata Akbar Tanjungpinang saat berbincang-bincang dengan Tanjungpinang Pos, Rabu (10/5) di Morning Bakery Batu 8 Atas.

Kata dia, Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga layak diproyeksikan sebagai calon Wali Kota Tanjungpinang mendatang, karena dia (Ade Angga) dianggap memahami keinginan masyarakat.

”Dia tahu betul pembangunan yang ada di Kota Tanjungpinang. Ditambah dia kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang,” katanya.

Akbar Tandjung yakin, dengan dipimpin anak muda, pembangunan di Ibu Kota Provinsi Kepri ini akan terus berkembang. Akbar Tandjung tercatat tiga kali jadi menteri. Menurut Akbar, ia sangat mendukung Ade Angga sebagai calon Wali Kota mendatang. Pengalaman yang dimiliki Ade Angga sebagai Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, kata Akbar Tandjung dapat menjadi modal kuat untuk diusulkan sebagai orang nomor satu memperebutkan kursi Wali Kota Tanjungpinang.

Untuk mewujudkan itu, katanya, Golkar tinggal mencari koalisi. Kata dia, Ade Angga merupakan sosok pekerja keras. Bahkan, di internal partai Golkar, Ade Angga pernah tercatat sebagai ketua Golkar termuda se-Indonesia.

Akbar berharap DPP Golkar memberikan dukungan ke Angga. Bila Ade Angga terpilih sebagai calon, Akbar mengaku akan berjuang keras bersama dengan DPP untuk memenangkan Ade Angga di pilkada.

”Jadi wali kota itu, kuncinya mesti disukai masyarakat. Harus sering turun ke tengah masyarakat mendengarkan apa yang diinginkan masyarakat. Saya lihat Ade Angga sudah melakukan hal itu,” tegasnya.

Masih kata Akbar Tandjung, Kota Tanjungpinang kini terus berkembang. Ia sering ke Tanjungpinang dan beberapa kali menjadi jurkam Golkar seperti saat Aida Ismeth maju sebagai calon gubernur Kepri 2010 lalu. Selain itu ia ke Tanjungpinang saat menghadiri acara Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI). Ia berharap pembangunan di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang terus berkembang.

”Pak Angga juga harus membantu Pemko mewujudkan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tanjungpinang,” tegasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here