Akhir Agustus Pembukaan Seleksi Sekda

0
202
Tengku Dahlan

TANJUNGPINANG – Setelah melaksanakan seleksi terbuka untuk posisi enam kepada OPD, dijadwalkan akhir Agutus ini pengumuman penerimaan calon Sekda Tanjungpinang.

Penerimaan sesuai ketentuan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah Nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah melalui seleksi terbuka yang ditentukan. Guna menghasilkan pejabat yang berkonpetensi dan kualifikasi yang memadai.

Penjabat Sekda Tanjungpinang, Tengku Dahlan menuturkan, bagi para ASN yang ingin mengikuti seleksi tersebut sudah bisa mempersiapkan berkas-berkas administasi.

Dituturkannya, kepanitian menurutnya masih sama seperti seleksi terbuka untuk kepala OPD, belum lama ini. Terkait syarat teknis, ia mengaku belum mengetahui persis. Diserahkan kepada panitia yang dibentuk.

“Misalnya peserta calon Sekda Tanjungpinang hanya khusus bagi ASN di lingkungan Pemko atau terbuka untuk umum. Serta syarat-syarat lainnya,” tuturnya.

Kemudian, mantan Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang ini, juga tidak tahu nilai anggaran tambahan yang diajukan untuk pelaksanaan seleksi tersebut.

“Anggaran seleksinya dialokasikan di APBD Perubahan ini, terkait angka pastinya saya belum lihat,” ucapnya.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Ahmad Nur Fatah menuturkan, alokasi anggaran yang disediakan untuk biaya tim asesor, tim panitia seleksi, biaya konsultasi dan sebagainya.

“Saya tidak tahu berapa kisarannya,” sebut Ahmad Nur Fatah.

Informasi yang berkembang di tengah masyarakat, calon kuat Sekda Tanjungpinang Teguh Ahmad Syafari yang kini menjabat Asisten I Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

Beberapa pejabat yang enggan namanya disebutkan menilai sosok Teguh dibutuhkan untuk membantu kepala daerah menjalankan pemerintahan daerah. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here