Akhir Oktober Terima SK Cawako

0
711
EDIT BERITA: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah mengedit berita saat menjadi redaktur tamu Tanjungpinang Pos, Kamis(12/10) sore. f-suhardi/tanjungpinang pos

Lis Redaktur Tamu Tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah berkunjung ke Tanjungpinang Pos di Komplek Bintan Center Batu 9, Kamis (12/10) sore. Lis didampingi Kabag Humas Pemko Tanjungpinang Bobby serta Rahma, anggota DPRD Tanjungpinang dan sejumlah stafnya.

Saat itu, Lis dan rombongan diterima GM Tanjungpinang Pos M Nur Hakim, Wapemred Tanjungpinang Pos Zakmi, Redpel Abas, Martunas, redaktur Yusfreyendi, Adli dan Abas, wartawan, layout serta karyawan lainnya.

Usia perbincangan  ringan di lantai II, selanjutnya Lis naik ke ruang redaksi di lantai III. Lis pun menjadi redaktur tamu yang saat itu mengedit berita tentang APBDP 2017.

Pertama kali melihat berita yang ditulis wartawan tersebut, Lis mengatakan, masih perlu penyesuaian judul dengan lead berita atau mengganti judul.

Kemudian Lis melanjutkan membaca berita lainnya. Saat itu, ia menemukan ada tulisan yang menurutnya belum sederhana untuk memudahkan pembaca memahami isi berita yang disampaikan tersebut.

Lis mengatakan, dirinya saat membuat surat selalu dilengkapi dengan kamus Bahasa Indonesia. Apalagi urusan surat menyurat, tidak boleh melanggar ejaan bahasa Indonesia yang benar.

”Membuat surat itu ada yang formil dan nonformil. Saya selalu mengikuti aturan jika membuat surat. Harus teliti,” katanya berpesan.

Lis sendiri menuntaskan tugasnya sebagai redaktur sore itu. Sampai berita selesai diedit, barulah lis menyerahkannya kepada redaktur.

Tinggal Menunggu SK
SAAT kunjungan itu, Lis menyempatkan diri berbincang dan bercanda ria dengan karyawan Tanjungpinang Pos di ruang istirahat lantai III.
Dengan kondisi seadanya, Lis duduk bersila sambil minum kopi. ”Lebih enak begini, sama-sama di bawah,” ujar Lis menolak saat diberi kursi untuk duduk.

Kabag Humas, staf, manajemen dan karyawan Tanjungpinang Pos mengikuti Lis duduk bersila di lantai. Lis sendiri benar-benar menikmati harinya sore itu.

Saat wartawan bertanya soal perwakilan kaum perempuan di Pilwako Tanjungpinang 2018, Lis tertawa. ”Pandai wartawan ngorek-ngorek. Awalnya nanya itu, nanti panjang lebar,” katanya tertawa lebar.

Akhirnya Lis pun berbincang tentang Pilkada Tanjungpinang setelah didesak wartawan. ”SK (Penetapan pasangan Cawako-Cawawako Tanjungpinang) kami keluarnya mungkin akhir Oktober ini,” katanya singkat.

Pasangan Lis-Maya masuk tahap II penetapan SK di DPP PDIP Perjuangan. Yang masuk tahap satu yakni wilayah Pulau Jawa. Penetapan SK pasangan calon kepala daerah di Pulau Jawa yang akan diusung PDIP sudah selesai.

”Jadi kami masuk yang tahap II. Nanti masih ada tahap III. Kalau SK kami, mungkin akhir Oktober lah,” katanya mengulangi.

Sebelum menetapkan SK, PDIP sudah melakukan survei. Berdasarkan survei itu, calon wakil Lis yang paling kuat ada tiga orang yakni, Maya Suryanti, Adnan dan M Syahrial.

Untuk menetapkan mereka menjadi pasangan, sudah dilakukan test and proper test. Bahkan test tersebut sangat berat. ”Saya aja tiga jam wawancara. Macam test pejebat Eselon II,” katanya dia sambil tertawa.

Usai berbincang dengan awak Tanjungpinang Pos, Lis pun pamitan setelah sebelumnya foto bersama. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here