Akhir Pekan, Pantai Wisata Trikora Diserbu Pemancing

0
839
PERGI MANCING: Penghobi mancing naik kapal motor ke tengah laut, untuk mencari spot atau titik mancing. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

GUNUNGKIJANG – Ratusan pemancing yang datang dari berbagai daerah di Bintan, Batam dan Tanjungpinang menyerbu Kawasan Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang setiap akhir pekan. Pemancing tersebut datang bukan karena ada turnamen memancing, melainkan hanya ingin berwisata dan melepas hobi memancing.

Aldo, seorang pemancing dari Batam yang diwawancarai mengatakan, dirinya sengaja datang untuk merasakan spot memancing di laut Berakit, dan pantai wisata Trikora yang berhadapan dengan langsung dengan Laut Tiongkok Selatan.

”Sudah beberapa kali sih mancing di sini, 3 kali lah. Tapi pekan ini ramai betul, macam ada turnamen,” katanya sembari menunggu kapal jemputan datang, baru-baru ini.

Ia mengatakan, wilayah Bintan kini memang cukup terkenal untuk penghobi memancing. Selain banyak ikan yang bagus dan besar, suasana di Trikora juga masih alami dan bersih.

Jo (49) seorang tekong kapal mengatakan, pihaknya memang banyak mendapat orderan untuk mengantarkan pemancing. Dengan banyaknya pemancing, menurutnya. merupakan hal yang baik untuk pendapatan nelayan.

”Ya kapal disewa, kadang kami juga sambil ikut mancing. Kadang juga orang-orang nih tak semua ikan dibawa pulang. Jadi untung lah,” sebutnya.

Ia mengatakan, pekan ini banyak pemancing yang datang ke wilayahnya. Jumlahnya juga ratusan lebih. ”Mereka berkelompok, ada 4 sampai 5 orang lah rata-rata. Memang seminggu ini kalau mancing sore sampai malam airnya bagus,” katanya (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here