Akhir Tahun, Disdukcapil Punya Server Baru

0
56
WARGA saat mengurus KTP-el di Kantor Disdukcapil Kota Tanjungpinang, kemarin. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang bakal punya server baru. Sebab, server yang lama sudah rusak akibat disambar petir pada, Selasa (4/12) lalu.

”Kita sudah pesan server baru dari Jakarta. Dua minggu lagi datang (server, red),” ujar Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (13/12).

Irianto mengatakan, ia menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanjungpinang tahun 2018 untuk membeli server baru. Harga server yang sudah dipesan sebesar Rp160 juta.

Sambil menunggu server datang, Disdukcapil Kota Tanjungpinang tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan di Jalan Kijang Lama, Km 7 Tanjungpinang. Pelayanan administrasi yang dibuka hanya untuk pendaftaran saja.

Jadi, petugas Disdukcapil tetap melayani masyarakat yang ingin mengurus KK, surat pindah dan administrasi kependudukan lainnya kecuali perekaman serta cetak KTP elektronik. Karena alat server yang dimiliki Disdukcapil Kota Tanjungpinang disambar petir.

Rusak yang dialami server kali ini cukup berat. Pasalnya, sudah dua kali server Disdukcapil Kota Tanjungpinang disambar petir. Kejadian pertama sudah enam bulan lalu.

”Kita sempat perbaiki enam bulan lalu. Sekarang disambar petir lagi (server, red). Walaupun ada anti petir, tapi kehendak Allah lain,” terang dia.

Atas kejadian tersebut, pihaknya tidak bisa melakukan perekaman serta cetak KTP elektronik milik masyarakat Kota Tanjungpinang.

”Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang. Karena server kita disambar petir hingga rusak parah,” sebut dia.

Warga berharap server tersebut bisa datang tepat waktu. Sehingga Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemko Tanjungpinang bisa mencetak KTP-ep. Karena banyak warga belum punya KTP-el. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here