Akhir Tahun Proyek Jalan Dompak Selesai

0
800
TAMAN DAN JALAN: Pemprov Kepri terus menyelesaikan pengaspalan jalan dan pembangunan taman di Dompak. Foto diambil baru-baru ini. f-suhardi/tanjungpinang pos

DOMPAK – Hasil laporan tim teknis di setiap kabupaten/kota, pelaksanaan proyek jalan umum masyarakat sudah 80 persen di bangun. Tinggal proses finishing, hingga akhir triwulan keempat ini proyek fisik khusus pengaspalan jalan sudah 100 persen selesai.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri Abu Bakar, kemarin. ”Alhamdulillah seluruh proyek pembangunan jalan umum hampir selesai dibangun,” kata Abu Bakar.

Untuk proyek fisik sambung dia, ada beberapa daerah sudah hampir 100 persen selesai. Misalnya proyek jalan di Anambas, Natuna (Klarik), Lingga bahkan Lingga sudah selesai 100 persen. Tinggal di Dompak belum selesai 100 persen. ”Kalau di Dompak kita fokus pembangunan gerbang dan jalan di sepanjang lokasi bundara itu,” terangnya.

Abu menuturkan, beragam wacana proyek fisik yang menjadi andalan Gubernur di 2018 mendatang. Misalnya pembangunan stadion sepak bola Pulau Dompak. Stadion sepak bolah ini dibangun bertaraf internasional.
Kawasan terpadu Gurindam 12. Gubernur juga ingin fokus pembangunan monumen lambang Provinsi Kepri di bundaran Pulau Dompak. ”Kita targetkan, semua proyek-proyek strategis ini seiring waktu berjalan selesai di tahun 2018 mendatang,” tambahnya optimis.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Pemprov Kepri Hendrija mengatakan proyek strategis Gubernur, sumber dananya dari APBD. Tapi untuk anggaran pembangunan penataan dan pembangunan kawasan terpadu Gurindam 12 di Kota Tanjungpinang. Lokasinya, termasuk salah satunya kawasan Telukkeriting. Penataan kawasan ini rencananya akan mengunakan dana APBN.

”Kami sedang menjolok anggaran APBN, untuk mewujudkan pembangunan itu,” ujar Hendrija, kemarin.

Menurut dia, kawasan terpadu Gurindam 12 tersebut, mencakup Pantai Impian, Batu Hitam, Telukkeriting, Tugu Pensil, Tepilaut, Taman Gedung Gonggong, Pelabuhan Sribintan Pura, Pulau Penyengat, Pelantar 1 dan Pelanar II, sampai ke kawasan Pinang Marina.

Intinya mulai dari Pantai Impian sampai dengan Kawasan Pinang Marina. Pembangunan ini pun satu rangkaian jalan lingkar di wilayah Ibukota. ”Pemprov, Pemko dan Pemkab Bintan berkoordinasi untuk mewujudkan jalan lingkar tersebut,” beber Hendrija. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here