Akhirnya, Bintan Bentuk Saber Pungli

0
654
H Dalmasri Syam

BINTANBUYU – Akhirnya, Pemkab Bintan bersama tim terkait membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli).

Setelah dibentuk, Saber Pungli Bintan langsung menggelar rapat koordinasi perdana di ruang rapat 1 Kantor Bupati Bintan, Rabu (1/2) kemarin.

Dari pembentukan sebelumnya, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam sebagai pembina Saber Pungli.

Dalam rapat koordinasi perdana itu dibentuk susunan unit kerja. Bupati Bintan H Apri Sujadi bertindak selaku penanggung jawab serta Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resor (Polres) Bintan AKBP Dandung Putut Wibowo bertindak sebagai Ketua Pelaksana.

Wabup Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan, pembentukan Saber Pungli ini adalah upaya dalam mencegah, mengurangi, bahkan membasmi bentuk-bentuk pungli.

Baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan instansi pemerintahan. Tim Saber Pungli akan dibuatkan dalam satu SK Bupati Bintan, dan dilantik Senin (6/2).

Ada 3 langkah mendasar yang harus dijalani tim Saber Pungli, yaitu memahami tugas dan fungsi agar tujuan tercapai, segera melakukan koordinasi ke seluruh jajaran satgas dan membuat program serta melakukan sosialisasi secara intensif.

”Tim Saber Pungli harus memahami aturan-aturan terkait tupoksi dan lakukan koordinasi. Pemkab Bintan sangat mendukung ini, untuk wujudkan pemerintahan yang bersih,” ujar Dalmasri.

Ketua Pelaksana tim Saber Pungli Bintan AKBP Dandung Putut Wibowo menegaskan, dirinya siap mengemban setiap tugas negara dan melakukan sosialisasi. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here