Akhirnya, Susanto Bergabung ke PSTS

0
652
AKSI KIPER: Aksi kiper Susanto di bawah mistar, saat membela tim PSTS Tanjungpinang di ajang PSTK Cup 2017, belum lama ni. f-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – MANTAN kiper PSPS Pekanbaru (Riau) Susanto memilih untuk bergabung dengan Perkumpulan Sepakbola Tanjungpinang Sekitarnya (PSTS) Tanjungpinang, Kepri. Sebelumnya, Susanto tidak dipanggil pelatih PSPS (Riau) Philip Hansen, untuk menjalani Liga 2 Indonesia, musim 2017 ini. Susanto pernah menjadi penjaga gawang utama PSPS Riau, selama lima tahun. Sebelum masuk daftar line-up, ia sudah menjalani magang di PSPS selama dua tahun. Susanto dipanggil dan berkarir di tim PSPS Riau selama tujuh tahun itu, setelah dibina oleh SSB Riau Pos Erdeka Pekanbaru. SSB Riau Pos Erdeka ini merupakan satu klub yang didirikan oleh pembina PSTS Tanjungpinang Rida K Liamsi, di Pekanbaru (Riau).

Justru itu, Rida K Liamsi mendatangkan Susanto dan empat pemain muda SSB Riau Pos Erdeka, ketika klub PSTS Tanjungpinang ikut berlaga di ajang open turnamen Perkumpulan Sepakbola Teluk Keriting (PSTK) Cup 2017, Kota Tanjungpinang lalu. Di ajang ini pula, Susanto turut mengantarkan PSTS Tanjungpinang menjuarai PSTK Cup 2017. ”Sekarang, Susanto akan resmi bergabung dengan PSTS Tanjungpinang. Susanto bergabung, karena PSTS ingin berlaga di Liga 3 Indonesia, wilayah Provinsi Kepri. Untuk perekrutan pemain PSTS lainnya, kita lihat perkembangan selanjutnya,” kata Junaidi, Ketua Harian PSTS Tanjungpinang, kemarin.

”Turun atau tidaknya PSTS Tanjungpinang di Liga 3 wilayah Kepri nanti, itu kan tergantung dari Ketum Pak Teddy Jun Askara, serta arahan Pak Rida K Liamsi selaku pembina PSTS,” jelas Junaidi. Susanto saat dihubungi, membenarkan ingin berangkat ke Tanjungpinang. ”Saya ingin menjalani kehidupan baru di Tanjungpinang, Provinsi Kepri,” kata Susanto singkat.(YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here