Akses Jalan Desa Belum Menyeluruh

0
291
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun saat meninjau jalan tanah di Lingga, belum lama ini. f-dok/TANJUNGPINANG POS

Warga Lingga masih tetap mengeluhkan jalan bagus dan diaspal. Masih banyak jalan rusak. Parahnya lagi, sejumlah perkampungan warga belum ada akses jalan sama sekali.

LINGGA – Kabupaten Lingga, sampai saat ini masih belum ada penyelesaian. Akses jalan darat di Negeri Bunda Tanah Melayu itu, baik yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten maupun provinsi, jauh dari kata sempurna.

Banyak akses jalan yang sudah dibangun, namun dibiarkan begitu saja tanpa dilakukan pengerasan dan pengaspalan. Ada juga yang rusak parah tapi tidak kunjung diperbaiki. Bahkan ada daerah yang belum dibuka akses jalan darat padahal sangat dibutuhkan.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Lingga, Abdul Ghani Atan Leman mengungkapkan rasa keprihatinannya. ”Untuk menunjang investasi yang mau masuk ke Lingga, insfrastruktur jalan perlu menjadi perhatian pemerintah, baik kabupaten maupun provinsi,” kata Abdul Gani, kemarin.

Dikatakannya, ketersediaan akses jalan darat ini sangat-sangat berpengaruh terhadap masuknya investasi di Lingga. Apalagi ada wacana investor yang akan membangun smelter di daerah Singkep Barat.

Harapan dari masyarakat yang berkaitan dengan jalan aspal, baik milik kabupaten maupun provinsi memang sangat jauh dari harapan hingga saat ini. ”Untuk itu, kita berharap kepada pemerintah agar membenahi infrastruktur tersebut sesuai dengan kebutuhan yang mendesak. Terutama akses dari kecamatan ke kecamatan, dan yang terpenting desa satu ke desa lain, seperti akses dari Singkep Barat menuju ke Kecamatan Kepulauan Posek melalui jalan darat,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Dengan begitu, dia berharap ke depannya akses jalan darat di Kabupaten Lingga dapat lebih nyaman dilintasi, terutama dalam beraktivitas sehari-sehari untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here