Aksesoris Natal Mulai Ramai di Pasaran

0
570
Asesoris natal: Penak pernik Natal kini banyak ditemukan di toko-toko di wilayah Kota Lama. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Jelang perayaan Natal, pernak-perniknya mulai diburu pembeli. Seperti yang terlihat di daerah kawasan Kota Lama yang banyak dijajakan pedagang aksesoris.

Fandi pedagang aksesoris mengatakan, walaupun Natal satu minggu lagi jumlah pembeli yang datang dan membeli pernak-pernik Natal sudah cukup banyak.

”Lebih banyak peminatnya dibandingkan bulan lalu,” katanya Senin (18/12).

Fandi mengaku, jumlah pembeli saat ini terbilang cukup ramai. Dia memperkirakan puncak jumlah pembeli yang datang dan membeli pernak-pernik Natal dua hari lagi.

”Ya, toko ramai sampai bulan Desember akhir, kita jual dengan harga standar,” ucapnya.

Ia bercerita aksesoris yang paling dibeli oleh para pembeli adalah bando, slinger dan lampu warna warni. Selain itu, kalau lonceng-lonceng juga sering dicari lalu lampu, gantungan-gantungan kan banyak dipakai untuk pernak-pernik natal biasanya.

”Bando, slinger sama lampu sering dicari pembeli. Slinger selusin Rp 20 ribu – 40 ribu, kalau bando Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu,” sebutnya.

Sementara itu, Ros pembeli mengatakan, pernak pernik yang dibelinya yakni lonceng dan lampu yang biasa dipajang dipohon Natal.

”Tergantung dari kebutuhannya ya, kadang-kadang ada kekurangan bola-bola, ada lampu-lampu yang buat di pohon,” tuturnya.

Menurutnya, tidak semua aksesoris Natal di ganti dengan yang baru, apalagi sekarang perekonomian sedang susah. Barang lama masih dimanfaatkan sepeti pohon Natal beserta lampu-lampunya.

”Semua kebutuhan Natal disesuaikan, tidak mesti perlu semua harus baru,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here