Aksi Bersih Lingkungan Jadi Destinasi Wisata

0
160
LUKI Zaiman Prawira dan Abdul Wahab yang juga ikut mengumpulkan sampah di Pantai Lagoi Bay, Sabtu lalu. F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

BINTAN – Aksi bersih-bersih lingkungan yang dilakukan di kawasan pariwisata Lagoi dapat dijadikan destinasi wisata baru. Karena, kampanye terhadap sampah dan lingkungan sudah menjadi isu yang mendunia dan menarik banyak pihak, terutama wisatawan.

Demikian disampaikan oleh Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan usai melakukan aksi bersih-bersih di Pantai Lagoi Bay saat peringatan World Cleanup Day (WCD), Sabtu (15/9) lalu.

”Antusias dalam aksi ini sangat tinggi, mulai dari kalangan pekerja resor dan hotel. Bahkan ada ekspatriat juga. Ini menunjukkan aksi peduli lingkungan sangat menarik seluruh pihak,” jelasnya.

Disampaikannya, bahkan di beberapa wilayah di Indonesia, banyak wisatawan asing yang ikut serta aksi bersih-bersih lingkungan. Menurutnya promosi dan sosialisasi kegiatan yang membuat wisman mengetahui kegiatan tersebut.

”Di Bintan, ke depannya ini harus menjadi destinasi wisata, bagian dari wisata kita. Agar lebih banyak wisman lagi datang ke Bintan. Kami yakin ini tidak hanya menjadi wisata edukasi saja, namun dapat menjadi lifestyle,” sebutnya.

Abdul Wahab, Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) yang juga hadir dalam aksi WCD di Lagoi Bay itu. Ia mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi aksi bersih-bersih di masa yang akan datang dan berkelanjutan.

”Konsep peduli lingkungan, bersih-bersih dan perlindungan ekosistem alam merupakan pangsa besar wisatawan Singapura dan negara Eropa. Ini dapat menjadi momentum untuk mengajak mereka datang ke Bintan untuk bersama peduli lingkungan,” sebutnya.

Dalam aksi WCD tersebut di pantai sepanjang 2 kilometer, berhasil dibersihkan dan terkumpul sampah sebanyak 2.323 kilogram, yang mayoritas merupakan sampah plastik. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here